WOW...!! Dosen Diajar Anak SMA | Kampung Inggris Pare

WOW! Dosen Yang Belajar Di Kampung Inggris Ternyata Hanya Di Ajar Oleh Lulusan SMA

WOW! Dosen Yang Belajar Di Kampung Inggris Ternyata Hanya Di Ajar Oleh Lulusan SMA

Tahu tidak, sebagai kampung dengan populasi kursus bahasa Inggris terbesar di dunia, kamu akan kaget mengetahui fakta bahwa 75% pengajar di Kampung Inggris adalah lulusan SMA?

Lho kok bisa? Padahal kita tahu bahwa para pendatang yang belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris dari semua kalangan. Mereka umumnya pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA bahkan Perguruan Tinggi. Bahkan, beberapa diantaranya adalah Dosen, lho!

Para Dosen diajar anak SMA?? WOW!

Seorang bapak dosen mengikuti salah satu kelas di Global English

Beberapa kampus di Indonesia mensyaratkan para dosen menguasai Bahasa Inggris agar bisa mendapat beasiswa pendidikan keluar negeri. Nah, kemana lagi belajar Bahasa Inggris secara kilat, mudah dan murah selain di Pare Kampung Inggris, bukan?

Lalu siapakah yang mengajar para dosen tersebut? Apakah seorang profesor? Tentu saja tidak!

Yang mengajar mereka tak lain dan tak bukan adalah tutor-tutor di kampung Inggris yang rata-rata tingkat pendidikannya hanya sampai level SMA saja. Bisa ya lulusan SMA mengajar seorang dosen? Bisa, dan ini hanya terjadi di Kampung Inggris.

Seperti yang kita tahu, kemampuan berbahasa adalah sebuah skill atau keterampilan yang bisa dipelajari oleh siapa saja dari tingkat mana pun asal mau bersungguh-sungguh. Jadi tidaklah heran, meskipun hanya lulusan SMA tapi jika belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, maka orang tersebut akan menjadi seorang ‘master’ dalam Bahasa Inggris. Dengan demikian, ia bisa menjadi seorang tutor favorit di Kampung Inggris.

Para dosen yang belajar di kampung Inggris tidak akan keberatan diajarkan oleh mereka dengan tingkat pendidikan yang lebih rendah dari mereka, karena mereka tahu, bukan level pendidikan yang mereka butuhkan, tapi ilmu yang mumpuni dan kemampuan mentransfer ilmu yang dimiliki oleh para tutor tersebut.

Apa saja sih syarat yang diperlukan untuk bisa menjadi seorang tutor di Kampung Inggris?

  1. Menguasai bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan

Tidak perlu lulus S1 dengan predikat cumlaud, untuk bisa menjadi tutor di kampung Inggris. Kamu cukup menguasai dengan baik berbagai ketrampilan dalam bahasa Inggris. Jika kamu menguasainya dengan baik, apapun background pendidikan kamu tidak akan menjadi masalah.

  1. Memiliki intregritas

Kemampuan tanpa integritas adalah hal yang percuma. Meski kamu hebat dalam berbahasa Inggris jika kamu tidak memiliki integritas sebagai seorang tutor, kamu tetap tidak bisa menjadi seorang pengajar di Kampung Inggris. Integritas disini adalah memiliki sifat yang jujur, dapat dipercaya dan juga tepat waktu.

  1. Mampu mengajar dengan mudah dan menyenangkan

Dapat menyampaikan materi dengan mudah dan menyenangkan adalah salah satu poin yang harus dimiliki oleh seorang tutor di kampung Inggris. Jika kamu tidak bisa menyampaikan pelajaran dengan baik maka hasilnya tidak akan optimal. Tutor di kampung inggris di tuntut untuk dapat mengajar dengan metode yang mudah dan dengan cara yang menyenangkan. Bayangkan saja jika para pembelajar menghabiskan 8 jam belajar bahasa inggris dengan tutor yang membosankan? Umumnya, tutor semacam ini tidak mampu menyampaikan materi dengan baik. Para murid akan merasa jenuh dan bosan selama pelajaran berlangsung.

  1. Ramah dan tidak pelit ilmu

Pare Kampung Inggris terkenal dengan masyarakatnya yang ramah dan udaranya yang sejuk. Tutor yang mengajar pun di tuntut untuk selalu ramah meski di luar kelas. Disini kamu akan terbiasa melihat para tutor hang out bersama para muridnya, entah minum kopi atau sekedar jalan-jalan pagi. Dengan keakraban ini diharapkan proses belajar akan lebih menyenangkan dan tidak hanya terjadi di dalam kelas saja.

  1. Up to date dengan Bahasa Inggris

Seperti yang kita tahu, Bahasa Inggris adalah salah satu cara dalam berkomunikasi. Bahasa selalu berkembang dari masa ke masa. Tutor di kampung Inggris harus selalu up to date dengan perkembangan tersebut agar ketika mengajar dapat memberikan yang terbaik kepada para siswanya.

 

Nah, setelah kamu membaca artikel ini, kamu tidak akan heran lagi kan kenapa para Dosen bisa diajar oleh tutor yang hanya lulusan SMA! Tidak ada persyaratan pendidikan tinggi disini, asal kamu memenuhi syarat-syarat menjadi Tutor Bahasa Inggris di atas, kamu pun bisa mengajar di Kampung Inggris, lho! Bagaimana? Tertarik menjadi tutor di Kampung Inggris?

Please follow and like us:

Leave us a Comment