Testimoni Alumni Teaching Clinic Global English | Kampung Inggris Pare

Testimoni Alumni Teaching Clinic Global English

Program beasiswa Teaching Clinic dari Global English ternyata menghantarkan kesuksesan para alumninya. Mulai menjadi awarde beasiswa LPDP, mendapatkan beasiswa dari pemerintah luar negeri hingga membuka dan menjadi founder kursus bahasa inggris di tempat asalnya. Bukan hanya penduduk kota Pare yang antusias dengan beasiswa ini, melainkan juga mereka yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang memiliki mimpi besar dan tekat yang kuat untuk menggapai impianya. Berikut sebagian kecil testimoni alumni Teaching Clinic yang terbukti dengan kesuksesanya.

 

1. Nama : Ari Firta (TC 8)

@arifirta

Beasiswa : LPDP Maastricht University, Master of Law

TC mengajarkan saya banyak tentang bahasa inggris, dan saya disini belajar dari basic english secara mendasar. TC juga merupakan batu loncatan bagi saya untuk mendapatkan beasiswa. Banyak pengalaman baru yang saya rasakan disini dan kehangatan pertemanan juga mendorong saya untuk selalu belajar bahasa inggris. Bagi  temen2 yang mau lanjut kuliah ato kerja, TC merupakan salah satu jembatan yang akan membantu tmen2 buat mendapatkan itu. Selain gratis, pengalaman baru yang menantang juga terhampar didepan temen2. Ayoo gabung TC! 😀

 

2. Nama : Ahmad Rif’an Khoirul Lisan (TC 10)

@ahmad.khoirullisan

Awardee beasiswa LPDP LN 2017

Menjadi bagian dari Teaching Clinic Global English adalah salah satu ksemptan dan siklus hidup terbaik yang pernah saya dapatkan segala puji bagi Nya.

Di sini saya belajar banyak akan skill bahasa inggris, pengajaran, komunikasi, kepercayaan, pelayanan, self-branding, dan lain sebagainya yang tak bisa dihitung dengan materi ataupun uang, melalui TC ini juga lah saya dapat meraih beasiswa LPDP LN 2017 utk tujuan The University of Arizona, Amerika. 2 tumbs for my Global English.

 

3. Novriadi Alfatih (TC 3)

@alfatihnovriadi

Program beasiswa pasca sarjana Biologi Murni.

Karir saya dimulai dengan belajar bahasa Inggris dari dasar dan di didik dengan baik dalam program ini. Jangan lewatkan program beasiswa ini, karena bisa jadi dari sinilah kesuksesan karir anda dimulai.

All I have now was started here…

(www.novriadi.com). Pendiri Asrama Rumah Inggris (www.rumahinggris.com)

 

4. Nama : M Hafidz (TC 9)

Pendiri Mr Mount’n Course

Kec Gedong Tataan kabupaten Pesawaran kab Lampung

Pertama kali datang ke Kampung Inggris pare bulan Oktober dan langsung belajar B.Inggris di GE selama dua bulan sebelum akhirnya mendapatkan beasiswa Teaching Clinik selama 8 bulan dan melanjutkan study setelahnya sekitar 1 tahun.

Meskipun saya dari jurusan pendidikan Bahasa Inggris namun pemahaman dan penguasaan dalam Bahasa Inggris masih sangat kurang. Dari Beasiswa Teaching Clinik ini saya belajar banyak sekali hal serta keilmuan Bahasa Inggris yang belum pernah saya pelajari sebelumnya.

Dalam pendalaman bahasa Inggris saya belajar :

1.) “Grammar” dari yang paling dasar sekali bahkan sampai menggunakan 2 sumber buku sekaligus !!! “Sampe pernah dibikin sakit gigi sama Mbak Betty & Marcela”.

2.) “Pronunciation”. Saya tidak hanya belajar simbol2 tetapi juga aplikasinya dalam speaking bahkan materi ini juga memiliki kompleksitas yang cukup tinggi karena untuk memahami lebih jauh materi yang sering digunakan dalam speaking seperti “word ending,British VS American” dll perlu mengingat simbol2 yg jumlahnya 44. Sangat vital untuk yang mau kuliah ke luar negeri. “Seperti saya Aminnnn”

Kedua materi di atas berorientasi untuk 4 Skill yakni “Listening, Speaking, Reading &Writing” dan keseluruhan skill sangat dibutuhkan untuk persiapan mengikuti Test “TOEFL & IELTS”. Saya dan teman2 TC seangkatan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari semuanya bahkan kami di persilahkan untuk memilih memperdalam Test (TOEFL/ IELTS) yang akan jadi fokus kami di dampingi tutor-tutor yang kompeten. Selain pembelajaran B.Inggris yang menarik lainnya adalah proses pengembangan karakter salah satunya adalah melalui Malam Evaluasi, Ini seperti malam penghakiman bagi siapa saja yang memiliki karakter pengganggu,pemalas,sombong,mudah menyerah,mudah di hasut setan. (Di hasut setan nggak) akan di judge dan di push habis-habisan untuk meninggalkan karakter yang buruk.

Terakhir kami di percaya untuk menghandle program camp dan regular. Bagi saya ini adalah hal yang sangat luar biasa untuk belajar memimpin dan memposisikan diri sebagai teman,guru,sahabat,(pacar eaaahh) yg baik bagi peserta didik.

Thanks to Global English and All Tutors.

 

5. Fajrin Kesumah

The University of Adelaide

Awardee LPDP PK 59.

Testimoni :

Cakradimuka nya para pemimpi utk mengejar mimpinya. Tidak hanya bekal skill bahasa, namun bekal diri utk dapat hidup menjadi lebih baik dan bermanfaat.

Olehnya, atas ridho Allah, TC mampu mewadahi ambisi positif dari para pejuangnya.

 

6. Setyo Pamuji

Teaching clinic dari Global English (GE) merupakan kawah candradimuka, tempat menggodok, menempa keterampilan praktis yang sangat cocok untuk kekinian, memupuk kepedulian dengan membangun rumah keluarga global di seluruh dunia, dan membuka jalan kesuksesan bagi siapa saja.. semua terangkum dalam tiga kata; learn, share, success…

(Setyo Pamuji, Alumnus Teaching Clinic GE, Pengurus Pusat Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPI Tiongkok), Mahasiswa MBA Huazhong Normal University, Tiongkok)

 

7. Zulvan Abdi (TC 8)

@zulvan_abdi

China Government Scholarship,Nanjing University of Science and

Testimoni :

Bagi saya TC itu ‘too precious’ untuk berada didalamnya. Berada dengan teman teman yg memiliki backgrounds berbeda dan sangat hebat jika di telusuri. Menghabiskan waktu bersama, the sharing moment I have never ever forgotten, speech and debate at the early morning, hingga mengakibatkam TC adalah benar benar keluarga kalian, bahkan mendarah daging. I bet you would cry at the end your meeting with them. I did.

Kita tidak hanya akan diajarkan bahasa inggris, karena ini memang akan menjadi tujuan utama kita sebagai calon tutor dan understanding english. The very deepest english akan diajarkan dan metode modern dalam mengajar. Selain itu kita juga akan mendaptkan extended skills seperti mengatur members,

Belajar cara bagaimana mengajar dengan metode yang menyenangkan, melakukan charity, menjadi pemimpin, menjadi officer dan banyak hal yang kalian akan selalu ingat di TC, jangan pernah masuk TC kalau kalian tidak siap untuk kehilangan orang yang akan kalian cintai dan hidup bersama selama lebih dr setengah tahun lamanya. You will encounter unexpectedly things in your life when you join TC. Saya bahkan masih ingat baju terakhir yang saya gunakan saat meninggalkan TC dan dengan siapa terakhir tangan saya lambaikan untuk sebuah perpisahan.

Terima kasih kpd mentor2 tc dan global english. Let’s apply for the next TC .

Please follow and like us:
Blog Attachment

Leave us a Comment