'

Serunya Kelas Speaking di Global English

Serunya Kelas Speaking di Global English

Diskusi politik ternyata tak hanya bisa dinikmati di televisi. Di Kampung Inggris, kita juga bisa terlibat dalam diskusi seru mengenai kondisi perpolitikan di berbagai Negara, tentunya dengan menggunakan bahasa Inggris. Diskusi tersebut meliputi personal speech maupun debate group yang terisi oleh beberapa siswa dari berbagai penjuru tanah air. Salah satunya adalah kelas Speaking 4 di Global English. Saya sendiri begitu antusias terhadap kelas diskusi seperti ini. Dengan bimbingan tutor professional, Rachmat Rafella, beserta teman-teman yang mumpuni dalam berbahasa Inggris, kami mulai berbicara mengenai konspirasi-konspirasi yang telah banyak diberitakan oleh media.

Salah satu topik seru yang dibawakan oleh kelas speaking 4 adalah permasalahan demokrasi. Apalagi jika bukan mengenai persoalan pemilu. Mayoritas siswa kelas tersebut seperti saya, Panji, Zainal, Ali, dan Fajrin adalah pemilih baru dalam pemilu tahun ini. Pembahasan ini tidak secara spesifik mengarah kepada salah satu kandidat calon presiden, melainkan mengupas konflik-konflik internal di dalam demokrasi itu sendiri. Tak hanya masalah demokrasi, diskusi juga melibatkan kontroversi penyebaran virus yang berpotensi menjadi wabah di berbagai Negara. Peran World Health Organization (WHO) kini patut dipertanyakan karena beberapa aturan mengenai penjualan vaksin memjadi indikator keberadaan bisnis gelap serta munculnya jaringan mafia kesehatan.

Manfaat dari diskusi seperti ini begitu besar dari sisi pengetahuan beserta sisi kebahasaan. Siswa dapat menstimulasi pikiran dengan memunculkan statements menurut pandangan mereka masing-masing. Kesadaran dalam berpolitik bagi generasi muda juga dapat ditingkatkan melalui proses pertukaran pikiran. Meskipun kami memiliki pandangan yang berbeda, pada akhirnya diskusi tersebut dapat menarik kesimpulan dengan sangat bijaksana. Metode pengajaran inspiratif yang diterapkan oleh Mister Rachmat di dalam kelas sedikit banyak telah memotivasi kami dalam memunculkan rasa nasionalisme dan keinginan untuk membangun bangsa ke depan.

Untuk mengikuti kelas ini, ada beberapa persyaratan yang harus kita penuhi. Kemampuan speaking bahasa Inggris anda harus berada dalam level fluent dengan grammatical yang baik. Anda juga dituntut untuk turut aktif berdebat dan confident dalam penyampaian opini. Speaking gaya formal, free debate, hingga pembicaraan tingkat conference dapat dilatih dengan mahir dalam waktu singkat. Kelas Speaking 4 juga dapat membantu anda dalam mengolah materi untuk Go Public Speaking. Semua ini dapat anda temukan ketika anda berkunjung ke Kampung Inggris. (agk)

Please follow and like us:

Leave us a Comment