Semua Hal Tentang Kampung Inggris

0
424

kampung-inggris.co.id - Kampung Inggris | Setiap daerah tentunya memiliki kekhasan masing – masing bukan? Tak terkecuali dengan Kampung Inggris. Selain tentang banyaknya jumlah lembaga kursus yang ada, seperti Global English di Pare Kediri , masih banyak lagi hal lainnya yang bisa kamu temukan di tempat ini. Penasaran? Apa saja sih hal – hal tentang Kampung Inggris? Yuk simak ulasan berikut ini:

Global E Pare

1. Gowes sepeda Di Kampung Inggris

Apa hubungannya kampung Inggris dengan gowes sepeda? Ya tentu ada hubungannya dong! Jika di kebanyakan daerah, sepeda onthel sudah banyak ditinggalkan, lain halnya dengan di Kampung Inggris.

Di tempat ini, mayoritas penduduknya malah menggunakan sepeda onthel dalam segala aktivitasnya. Maklum saja disini banyak yang menggunakan sepeda onthel sebagai alat transportasinya, karena penduduk yang ada disini kan berasal dari jauh, Sabang sampai Merauke. dirambah dengan pemandangan yang indah dengan banyak toko bunga yang menjual bunga bunga segar

Jadi ketika datang ke tempat ini mereka tak membawa transportasi pribadi. Oleh sebab itu gowes sepeda menjadi sesuatu hal yang unik disini.

kampung inggris
  1. Metode Belajar di Kampung Inggris

Nah selanjutnya, sesuatu hal yang dapat kamu temui di Kampung Inggris adalah tentang metode belajarnya. Jika di pendidikan formal biasanya kamu mendapatkan materi bahasa Inggris hanya beberapa kali dalam seminggu, berbeda dengan di tempat ini. Kamu bisa mendapatkan 5 – 6x pertemuan dalam sehari lho. Gimana nggak cepet bisa coba? 😀

dari Sabang sampai Merauke
  1. Berkumpulnya Berbagai Budaya Di Kampung Inggris

Bagaimana tidak disebut sebagai tempat berkumpulnya berbagai budaya, yang datang ke tempat ini saja berasal dari Sabang sampai Merauke. Jadi tentunya mereka datang dengan membawa karakter, sifat, bahasa, dan budaya yang berbeda – beda dong. Meskipun yang datang berbeda – beda, mereka tetap bisa berbaur dan bersatu padu serta bisa hidup saling toleransi antara satu dengan yang lainnya.

english course
  1. English area

Maksudnya disini adalah semua pelajar yang ada di Kampung Inggris sehari – harinya selama 24 jam penuh harus menggunakan bahasa Inggris ketika berkomunikasi dan berinteraksi antara satu dengan yang lain. Dalam hal ini bukan berarti mengganti bahasa Inggris sebagai bahasa ibu kok, melainkan agar pelajar cepat menguasai dan mahir terhadap bahasa Inggris. Tujuannya hanya untuk menggulang dan berani mempraktekkan.

baca juga  Ke Kampung Inggris? Terus Ngapain?

 

 

kampung inggris
  1. Tidak ada batasan usia dalam belajar Di kampung Inggris

Jika di pendidikan formal, mungkin teman sekelasmu adalah mereka yang usianya sebaya denganmu atau usianya tak jauh berbeda. Lain hal nya dengan di Kampung Inggris , kamu akan menjumpai teman – teman sekelasmu usianya berbeda jauh denganmu.

Ada yang dibawahmu, ada yang seusia dengan kakakmu, ada yang seusia dengan orang tuamu, dsb pokoknya beragam deh. Karena kelas disini tidak dibedakan berdasarkan usia, melainkan berdasarkan kemampuan.

baca juga Beberapa Hal Ini Patut Kamu Apresiasi Saat Kamu Berani Berjuang di Kampung Inggris

 

Hal Hal Yang Akan Membuat Kamu Gabung Di Kampung Inggris

Saat ini kamu sedang punya banya waktu luang dan mempunyai rencana datang ke Kampung Inggris?? Jika jawabannya iya, maka tak ada salahnya jika kamu memikirkan hal – hal berikut ini sebelum memutuskan pergi ke Kampung Inggris

  1. Waktu yang kamu punya di Kampung Inggris

Ini merupakan salah satu hal yang sangat penting, yaitu soal waktu yang kamu punya. Misalnya saja kamu punya waktu libur 1 bulan, kamu harus memanfaatkan waktu dengan baik. Jangan sampai ketika masa belajarmu hampir selesai kamu mau memperpanjang lagi.

Boleh saja sih, tapi kamu juga harus ingat bahwa kamu mempunyai aktivitas lainnya. Bisa jadi aktivitasmu yang lain malah jadi amburadul karenanya. Oleh sebab itu jangan paksakan waktu yang kamu punya, kecuali kamu memang benar – benar punya waktu luang yang panjang.

 

  1. Program Kampung Inggris yang sesuai dengan minat dan keinginan kamu

Program ini juga merupakan hal yang sangat penting lho guys. Jadi harus benar – benar dipikirkan matang – matang dan juga harus disesuaikan dengan keinginan, tujuan, dan kemampuan kamu sebelumnya. Contoh kecilnya saja nih guys yang sering dialami, (maaf) bahasa Inggrisnya masih dasar banget tapi ingin mengambil program TOEFL dan IELTS?

Tidak salah sih sebenarnya, akan tetapi tentunya kamu akan kesulitan memahami TOEFL dan IELTS nya. Maka dari itu, seharusnya ambil program regular terlebih dahulu (seperti vocabulary, speaking, grammar, pronounciation, etc) baru setelah itu mengambil program TOEFL dan IELTS. Karena dengan mempunyai program dasar regular, tentunya lebih mempermudah dalam memahami program diatasnya.

 

  1. Seleksi lembaga kursus yang kamu tuju di Kampung Inggris

Nah bagian terpenting yang terakhir adalah menyeleksi lembaga – lembaga kursus yang ada. Karena di Kampung Inggris ini ada ratusan lembaga yang berdiri. Iya sih semua lembaga kursus itu baik, akan tetapi dari sekian banyak jumlah lembaga kursus yang ada tak menutup kemungkinan juga ada sisi yang kurang.

Benar begitu? Profil siswa setelah lulus dari lembaga tersebut seperti apa? Nah salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang recommended adalah Global English Pare. Sudah terbukti mencetak para lulusan dan tenaga pengajar yang handal dan professional.

Gimana nih guys? Apakah hal – hal tersebut sudah kamu pikirkan dengan matang – matang? Jika belum, mulai deh pikirkan dari sekarang agar nantinya tak kebingungan dan kehilangan arah.

baca juga Untukmu yang Sedang Berjuang di Kampung Inggris. Jangan Menyerah, Ini Sebaik – baik Pelajaran!!

Kalau Kamu Anak Kampung Inggris, Hal – Hal Ini Pasti Kamu Alami

Tinggal di Kampung Inggris tentunya akan menemukan hal – hal baru, baik hal yang seru maupun hal yang menjengkelkan.

Mulai dari orang – orang yang berbeda bahasa daerah, berbeda karakter, dan lain sebagainya.

Kamu sekarang tinggal di Kampung Inggris?? Atau sudah pernah ke Kampung Inggris??? Jika jawabannya iya, kamu pasti pernah mengalami hal – hal berikut ini:

  1. Takjub dengan orang – orang yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari – hari

Di Indonesia, kampung Inggris hanya ada di satu tempat yaitu di Pare Kediri, Jawa Timur. Oleh sebab itu tak heran jika banyak orang yang datang jauh – jauh hanya untuk belajar bahasa Inggris disini.

Karena memang pada dasarnya, Kampung Inggris adalah tempat belajar bahasa Inggris yang relative singkat dengan metode belajar yang berbeda, sehingga banyak diminati oleh orang – orang yang ada di Indonesia.

Pada saat pertama kali kamu menginjakkan kaki di tempat ini, kamu akan terheran – heran melihat semua orang yang ada disini berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris antara satu dengan yang lainnya bak seorang native speaker.

Padahal hal tersebut merupakan hal yang sangat biasa bagi orang – orang sekitar, akan tetapi kamu masih saja merasa takjub. Iya kan??

 

  1. Kamu yang mempunyai bahasa Inggris tergolong dasar, kamu terbengong ketika ada orang lain bertanya mengenai suatu hal dengan menggunakan bahasa Inggris

Ketika member lama bertemu kamu member baru dan kemudian menanyakan sesuatu hal dengan menggunakan bahasa Inggris dan kamu nggak ngerti maksud pembicaraannya, pasti kamu Cuma cengengesan dan bilang yes no yes no saja. Benar begitu? Ngaku aja deh hehehe

 

  1. Harga makanan yang serba murah di Kmapung Inggris

Lain daerah, lain pula harganya. Jika kamu terbiasa dengan menu makan 4 sehat (nasi, sayur, lauk ayam) seharga 20 – 30 ribu rupiah di Jakarta atau di Kota lainnya. Maka kamu jangan kaget jika di Kampung Inggris hanya perlu merogoh kocek 10 ribu rupiah saja. Hmm hemat bukan??

 

  1. Panggilan Miss & Mr

“Eh mbak, mas boleh tanya jalan menuju Global English nggak?” mungkin saat awal pertama kamu memanggil orang yang kamu temui dengan sebutan seperti itu. Padahal di Kampung Inggris jika menyebut seorang perempuan dengan sebutan “Miss” dan jika laki – laki dipanggil dengan sebutan “Mr (Mister)”.

 

  1. Banyak yang gowes sepeda di Kampung Inggris

Di tempat ini, kamu akan menemukan orang – orang (siswa) yang berlalu lalang dengan menggowes sepeda onthel. Mulai dari camp menuju ke tempat kursus, atau sebaliknya, dan semua aktivitas mereka hanya bertransportasikan sepeda onthel.

Gimana seru banget kan datang ke Kampung Inggris? Ayuk buruan coba!!

baca juga Belajar Jadi Anak Muda Berkualias di Kampung Inggris

Itulah guys, beberapa hal yang ada di Kampung Inggris. Buruan datang ke Kampung Inggris agar kamu bisa menikmati hal – hal tersebut secara langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here