Perlengkapan Yang Harus Dibawa Ke kampung inggris

0
87

Cerita Oser dan Omis Tentang Perlengkapan yang Harus Dibawa ke kampung inggris

Oser mendapatkan kabar dari salah satu lembaga kursusan di Kampung Inggris yang isinya memberitahukan kalau ia diterima sebagai penerima beasiswa belajar Bahasa Inggris selama 4 bulan dan bebas uang asrama. Dua hari sebelumnya, Oser sudah mengikuti serangkaian tes seleksi untuk mendapatkan beasiswa tersebut dan kali ini usahanya berhasil.

“Omis, paling tiga hari lagi aku ke Pare”. Oser mengirim pesan kepada Omis, temannya yang pernah belajar ke Pare.

Tidak butuh waktu lama, Omis membalas Pesan Oser “Serius? Kamu lolos beasiswa itu?”

“Iya serius. Alhamdulillah aku lolos”.

“Syukurlah. Aku ikut senang Ser”.

“Makasih Omis”.

“Mis, aku bingung nih!” Oser mengirim pesan lagi

“Loo..! Kenapa? Bukannya seneng malah bingung kau ini”

“Seneng si seneng, cuman perlengkapan yang harus dibawa ke Pare. Gitu!”

“Owalah.. Cuma itu doang. Yaa.. gak usah bingung-bingung lah. Simpel aja, gak usah bawa kasur hahaha..”. Kemudian si Omis mengirim list keperluan yang mesti dibawa ke sana biar Oser tidak over membawa barang dan sekiranya membawa perlengkapan yang benar-benar dibutuhkan saja.

Pakaian

Barang yang satu sifatnya mutlak lah ya. Cuman pakaian apa yang kiranya pas dibawa ke Kampung Inggris agar bisa disesuaikan dengan cuaca dan iklim belajar di sana.

Cuaca Pare di siang hari lumayan panas dan tidak sepanas kota metropolitan seperti Surabaya atau Semarang. Biasanya temen-temen disini memakai pakaian yang berbahan ringan-ringan saja dan ditambah memakai topi. Untuk malam harinya cenderung dingin dan tidak sedingin Malang lah, apalagi musim hujan seperti sekarang ini. Jadi lebih baik menyediakan jaket dua pasang atau secukupnya aja.

Untuk iklim belajar, ada lembaga yang mengharuskan anggota/membernya memakai pakaian rapi tetapi kebanyakan lembaga disini menerapkan iklim belajar yang santai sehingga pakaiannya pun bebas dan ini cukup memudahkan bagi teman-teman yang tidak suka dengan keformalan. Jadi temen-temen harus memastikan lembaga yang dipilih sudah tau iklim belajarnya di sana.

Obat Pribadi

Perlengkapan yang harus dibawa ke Pare di poin ini merupakan perlengkapan krusial bagi kita. Temen-temen lebih tau sendiri kondisi tubuh dan lebih paham bagaimana menjaga kesehatan diri sendiri. Atau boleh jadi nanti temen-temen tidak cocok dengan cuaca dan makanan di sini yang ada kemungkinan tubuh sedikit sulit untuk menyesuaikan dan malah menimbulkan batuk, sakit tenggorokan, flu, sariawan atau yang lain.

Alat Sholat

Bagi temen-temen yang muslim jangan lupakan perlengkapan sholatnya ya? Sajadah, kopyah, tasbih, mukena, al-Quran, dan sarung. Jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dam meminta pertolongan agar dimudahkan dalam belajar dikampung inggris. jangan habiskan waktu untuk perbuatan yang tidak berguna, ingat tujuan awal datang kesini adalah untuk belajar bukan untuk menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tidak bermanfaat.

Barang Elektronik

Gadget pasti tak terlupakan. Barang yang satu ini tak bisa dipisahkan dari tangan kita. Mungkin kebutuhan pelengkap saja yang sewaktu-waktu kita perlukan seperti laptop, speaker aktif, earphone dan kabel roll. Atau apakah perlengkapan ini mesti dibawa oleh temen-temen karena begitu pentingnya? Jika memang penting ada baik nya dibawa seperti laptop namun untuk kabel dll bisa dibeli saat sudah berada disni

Perlengkapan Mandi

Sebaiknya temen-temen membawa dulu dari rumah. Walau di lokasi nanti mudah kita dapatkan. Yaa.. biar lebih santai sampai di sini dan tidak perlu menghabiskan waktu lagi untuk mencarinya. Kalau handuk, pasta gigi, sabun, dan sampo sudah ada kan enak? Kita tak perlu bingung lagi atau jika tidak mau repot mebawa tenang saja alat-alat keperluan mandi sangat tersedia di kampung inggris karena banyak swalyan disini.

Identitas Diri

Pastikan saja identitas diri dan kartu-kartu yang sudah siap. Bakalan jadi repot nantinya kalau sampai tertinggal di rumah. Karena identitas diri sangat diperlukan untuk keperluan daftar ulang atau menyewa sepeda saat kamu berada di kampung inggris pare Iya kan?

Terakhir, karena sekarang musim hujan maka penting untuk mempersiapkan diri dengan mantel dan payung.