Pentingnya Membangun Relasi Saat di Kampung Inggris, Kelak Cari Kerja Tidak Berat Seperti Kelihatannya!!

0
119
membangun relasi di kampung inggris
membangun relasi di kampung inggris

Para pelajar di Kampung Inggris ada berbagai macam tipe. Ada tipe pelajar yang pendiem pake banget, kalo ngga ditanya dia tak akan buka mulut, ada tipe pelajar yang sok akrab, tiap ketemu siapa aja pasti gaya – gaya sok kenal sok dekat gitu, dan masih banyak lagi. Maklum saja terdapat banyak tipe karena orang – orang yang datang ke kampung Inggris kan berasal dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Jika kamu tipe pelajar yang passive, tentunya kamu lebih bisa fokus pada aktivitas – aktivitas belajar. Namun kebalikannya, jika kamu tipe pelajar yang active, maka pengalaman, keterampilan, dan kemampuanmu akan jauh lebih berguna kelak di dunia kerja yang akan datang.

Nah di kampung Inggris, kamu bisa membangun relasi sebanyak mungkin karena mempunyai banyak relasi itu bisa memperoleh segudang manfaatnya lho guys! Karena pada zaman sekarang ini, modal pintar saja tak cukup. Bukankah kita bisa melihat dengan jelas nasib seseorang yang pandai dibidang akademik tapi sedikit relasi dan nasib seseorang yang biasa saja dalam bidang akademik tapi banyak relasi?

Lalu apa saja sih pentingnya relasi itu?

  1. Dengan mempunyai banyak relasi, sejumlah keinginan bisa terwujud

Adakah manusia yang bisa menjalani kehidupannya tanpa bantuan dan campur tangan orang lain? Sebagai makhluk sosial tentunya kita saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya. Iya kan? Nah sebagai contoh kecilnya saja, saat kita lagi menganggur dan mencari pekerjaan, tentunya akan lebih mudah jika kita mempunyai banyak relasi. Kita bisa meminta bantuan kepada mereka, siapa tahu di perusahaan tempat mereka bekerja sedang membutuhkan karyawan. Dengan begitu keinginan kita untuk mendapatkan pekerjaan jadi semakin mudah untuk diwujudkan.

 

  1. Berguna di kemudian hari

Menjalin hubungan pertemanan yang baik memang sangat penting. Di masa yang akan datang yang masih menjadi misteri kan tidak ada yang tahu. Siapa sangka juga kan teman – temanmu yang ada disini bisa menjadi partner bisnis di masa depan.

 

  1. Membuat pekerjaan menjadi lancar

Kerjasama dengan team atau kelompok menjadi salah satu faktor terpenting dalam belajar. Karena tak bisa kita pungkiri bahwa relasi yang kamu bangun dengan teman – temanmu akan mempengaruhi hasil belajarmu nanti. Jika kamu dan temanmu membangun relasi/ pertemanan yang supportif, tentunya kalian bisa saling bersinergi dalam belajar. Benar begitu kan?

 

  1. Bisa memahamai karakter dan sifat orang

Karena yang datang kesini adalah mereka yang berasal dari Sabang sampai Merauke, tentunya terdapat beragam jenis karakter, sifat, dan budaya. Tidak semua orang pula mempunyai sifat yang bijak dan toleran. Akan tetapi orang seperti itu bukan berarti harus dihindari kan?

Yang perlu kamu perhatikan adalah bagaimana caranya untuk menghadapi orang – orang seperti itu. Semakin banyak kamu berhadapan dengan berbagai macam karakter orang, semakin banyak pula pengalaman yang kamu dapatkan dan tentunya akan berguna di kemudian hari saat kamu terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya.

Setiap relasi atau teman kamu tentunya bisa bermanfaat untuk kepentinganmu, mungkin memang tak sekarang, bisa jadi di masa yang akan datang yang belum kita ketahui dengan pasti. Tapi harus diingat, jangan hanya meminta bantuan saja, kamu juga harus membantu relasimu jika mereka membutuhkan bantuan. Jadi harus ada take and give. Saling menguntungkan antara satu sama lain. Okay?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here