Ke Kampung Inggris? Terus Ngapain?

0
394
kampung inggris pare
kampung inggris pare

Datang ke Kampung Inggris adalah impian banyak orang, baik yang masih sekolah, yang masih kuliah, yang masih nganggur, yang sudah bekerja, dari yang muda sampai yang tua pun juga ingin belajar ke tempat ini. Akan tetapi ketika sudah menyandang status pelajar di kampung Inggris ada banyak konsekuensi yang harus dijalani dan diterima. Diantaranya adalah jauh dari rumah dan keluarga, dituntut untuk selalu disiplin dan mandiri, menjalani aktivitas belajar yang sangat padat, dan ….. one of them is SPEAKING ENGLISH!! Praktek dan berbicara bahasa Inggris sehari – harinya menjadi hal yang selalu berdampingan dengan status pelajar di Kampung Inggris. Tak jarang pula, aktivitas yang padat membuat para pelajar merasa lelah dan jenuh.

Jadi gimana dong biar aktivitas program dan istirahat atau refreshing ataupun self upgrading tetep berjalan dengan balance. Sedangkan telah kita ketahui bahwa program yang padat membuat males dengan program yang itu – itu saja.

Well guys, biar masa di Kampung Inggris tidak terbuang sia – sia, coba simak tips – tips berikut ini agar keseharianmu lebih seimbang.

  1. Jaga contact dengan keluarga

Karena mayoritas pelajar di Kampung Inggris datang dari luar kota, luar provinsi, bahkan luar pulau. Jadi saat ada waktu luang, hubungi saja orang tua, saudara – saudaramu, dan keluargamu yang ada di rumah. Jarak bukan berarti pemisah hubungan kan? Jauh dari orang tua memang sulit, tapi kamu harus ingat tujuanmu disini adalah untuk belajar dan meng-upgrade diri sendiri serta untuk membahagiakan orang tua. Jadi saat kangen mereka, jangan lupa hubungi, bisa telfon, sms, atau video call. Tapi ingat ya, kalau menghubungi orang tua atau keluarga di luar jam kelas/ program ya? Karena jika kamu menghubungi saat ada kelas, itu akan mengganggu konsentrasi belajarmu.

 

  1. Explore Kampung Inggris

Ini nih bagi yang suka hunting, saat weekend tiba kamu bisa tuh explore di kawasan Kampung Inggris. Bisa hunting tempat – tempat wisata yang kece, bisa juga hunting kuliner yang khas, enak, dan yang pasti tak membuat kantong jadi kempes.

 

  1. Jangan hanya diam di camp

Kampung Inggris itu indah lho guys, jangan hanya berdiam diri di camp. Jadilah aktif disini, selain kamu bisa mendapatkan banyak teman, kamu bisa bertanya atau sharing kepada tutor ketika ada program yang belum kamu pahami.

 

  1. Liburan atau refreshing

Selain meng-explore kampung Inggris, kamu bisa pergi liburan ke tempat – tempat wisata yang ada di Jawa Timur. Misalnya saja ke Gunung Bromo, ke Kawah Ijen, ke Batu, dsb. Pergi liburan ke suatu tempat itu mengasyikkan banget lho. Jangan sampai pulang dari sini kamu tidak tahu apa – apa tentang yang ada di Jawa Timur.

 

  1. Fokus pada target

Setelah bersenang – senang, jangan melupakan tujuan dan targetmu mengapa kamu disini ya? Jangan lupa belajar dengan sungguh – sungguh agar kamu makin cakap dan mahir dalam berbahasa Inggris demi masa depan cerah serta semua mimpi – mimpimu dapat terwujud.

That’s all guys, itulah yang bisa kamu lakukan selama di Kampung Inggris. Selamat mencoba 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here