Lebih Efektif daripada Kursus Online | Kampung Inggris Pare

Inilah Alasan Kenapa Kampung Inggris Lebih Efektif daripada Kursus Online

Dengan era yang sudah canggih seperti sekarang, banyak sekali kemudahan yang ditawarkan. Salah satu diantaranya adalah kemudahan dalam belajar bahasa Inggris. Kursus Bahasa Inggris secara online adalah salah satunya. Kita tak perlu melangkahkan kaki keluar rumah dan bertatap muka dengan tutor, cukup duduk manis didepan layar laptop atau hape, materi belajar pun dapat tersalurkan. Wah sepertinya menyenangkan ya? Tak memerlukan biaya yang besar untuk membayar kursus bulanan, tak perlu biaya transportasi dan yang pasti tak perlu banyak persiapan. Cukup memakai baju santai sambil leyeh-leyeh di kamar, memandang layar, bereslah sudah!

Pertanyaannya satu: Apakah efektif?

Apakah cukup belajar hanya melalui media laptop atau hape?

Apakah cukup memiliki tutor virtual?

Apakah semua itu cukup untuk membuat kita berbahasa Inggris dengan baik dan benar?

Mungkin cara ini berhasil untuk kamu yang tidak mau terburu-buru belajar bahasa Inggris. Yang progress nya nyantai kayak dipantai. Dikit-dikit aja yang penting belajar, daripada tidak sama sekali. Jika begitu, mungkin kursus semacam ini cocok buat kamu. Tapi jika kamu benar-benar serius ingin menguasai bahasa Inggris dan kamu memiliki target dan tujuan untuk itu, maka kursus secara online kurang tepat untuk kamu.

Itulah kenapa belajar secara online tidaklah efektif. Bukan tidak baik, tapi progressnya tidak akan secepat jika kita belajar secara live, bertemu teman-teman sesama pembelajar, bertemu tutor yang mumpuni serta ditunjang oleh lingkungan yang mendukung.

Dimana kita bisa menemukan tempat seperti itu??

Di Kampung Inggris jawabannya!

Kampung Inggris sendiri merupakan sebuah kampung di kota Pare Kediri yang memiliki lebih dari 300 kursus bahasa Inggris. Kamu bisa memilih kursus mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu! Ingin fokus speaking, listening, reading atau writing? Atau malah mau paket all in? Mau yang dasar, menengah atau mahir? Semua nya ada. Wah, enak banget ya!

 

Inilah beberapa alasan kenapa kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris lebih efektif daripada kursus bahasa Inggris secara online:

  1. Lingkungan yang mendukung.

Seperti yang sudah dijelaskan, di Kampung Inggris, ada ratusan kursus dengan ribuan siswa yang datang dari sabang sampai merauke dengan satu tujuan: Belajar Bahasa Inggris. Maka tak heran jika kamu menemui banyak orang di jalan atau tempat makan sedang berlatih berbahasa Inggris. Tak perlu malu dan minder, di kampung ini menggunakan bahasa Inggris adalah hal yang lumrah.

Komunikasi tidak bisa hanya dilakukan seorang diri. Butuh partner dan latihan secara terus-menerus | kampung inggris

Apalagi jika kamu memutuskan untuk tinggal di camp/kost English Area. Kamu akan ‘dipaksa’ untuk berbicara bahasa Inggris 24 jam.  Gimana tidak cepat bisa jika kita terus diberi kesampatan untuk berlatih! Wah, seru banget yaa!

Bahasa adalah salah satu bentuk komunikasi. Komunikasi tidak bisa hanya dilakukan seorang diri. Butuh partner dan latihan secara terus-menerus. Hal inilah yang membuat kursus di Kampung Inggris lebih efektif daripada kursus online.

Suasana kelas indoor | kampung inggris

Suasana kelas outdoor | kampung inggris

 

  1. Hemat Waktu

Mungkin untuk kamu yang memilih belajar bahasa Inggris secara online, waktu menjadi salah satu alasan utama. Tidak punya waktu untuk kursus membuat kamu mencari kemudahan dengan kursus online. Tapi mari kita hitung-hitung sejenak. Berapa lama yang kamu butuhkan untuk menguasai materi speaking dasar secara online? 1 bulan? 2 bulan? Apa kamu yakin kamu sudah menguasainya dengan benar?

Coba hitung berapa jam yang kamu perlukan untuk mengambil 1 sesi kelas online? 1,5 jam per hari? 2 kali seminggu? Atau malah hanya satu minggu sekali?  Itupun kamu tidak berlatih secara maksimal karena sudah pasti kamu akan terganggu dengan kegiatan yang lain.

Bayangkan jika kamu menginvestasikan minimal 2 minggu waktu kamu untuk belajar di Kampung Inggris. 24 jam x 14 hari kamu ada di lingkungan berbahasa Inggris. Dengan teman-teman yang mendukung progress kamu.

Menurutmu lebih efektif mana?

 

  1. Hemat Biaya

Jika dilihat kasat mata, biaya kursus online memang jauh lebih murah. Kamu cukup membayar paket buku seharga ratusan ribu, maka kamu bisa belajar bahasa inggris di rumah. Jika ada kesulitan maka akan ada tutor yang bisa kamu hubungi secara online. Tapi kembali lagi, berapa lama waktu yang kamu perlukan untuk bisa menguasai bahasa Inggris? Waktu adalah uang, jika kamu salah memilih kursus untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mu, maka waktu mu tidak akan bisa kembali. Berapa kerugian yang bisa kamu dapatkan karena menyia-nyiakan waktu? Berapa biaya yang kamu perlukan untuk membeli waktu yang terbuang?

Kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris termasuk murah, karena hanya berbekal ratusan ribu, kamu bisa mendapat program penuh dari 2 minggu sampai 1 bulan. Tentu saja dengan tutor yang bisa tatap muka dan teman yang memiliki tujuan sama. Lebih hemat bukan!

Untuk itulah bisa disimpulkan jika kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris jauh lebih efektif daripada kursus bahasa Inggris secara online. Jadi, kapan nih ke kampung Inggris?

Please follow and like us:
Blog Attachment

Leave us a Comment