Inilah 6 Kelebihan Asrama yang Bikin Kamu Betah Tinggal di Kampung Inggris

Satu hal yang sering kita pikirkan saat mau tinggal di tempat baru adalah dimana dan dengan siapa kita akan tinggal. Sebelum ke Kampung Inggris banyak yang bertanya-tanya sebaiknya pilih tinggal di kos atau asrama. Asrama atau kos dua-duanya mempunyai kekurangan dan kelebihan. Tapi kali ini kita akan membicarakan kelebihan tinggal di asrama Kampung Inggris yang nggak akan kamu temuin di kos.
Asrama atau yang biasa disebut camp di Kampung Inggris sengaja di desain dengan sistem kekeluargaan agar penghuninya betah dan merasa nyaman. Saat tinggal di sana, dijamin kamu bakal menemukan suasana homy seperti di rumah sendiri. Lalu, apalagi sih kelebihan tinggal di asrama yang nggak kamu dapetin di kos? Penasaran? Yuk, simak!

1. Tidak hanya belajar Bahasa Inggris, kamu juga akan menemukan keluarga baru saat memilih tinggal di camp
Meskipun tujuan utamamu pergi ke Kampung Inggris untuk meraih score TOEFL, persiapan tes IELTS atau biar lancar ngomong bahasa Inggris, tetap saja kamu membutuhkan teman-teman satu tujuan agar bisa saling menyemangati. Mereka itulah yang akan menjadi keluarga barumu selama tinggal beberapa periode ke depan. Dengan melakukan aktivitas bersama setiap hari, perlahan kamu akan dekat dengan setiap anggota asrama dan memahami sifat-sifat mereka, keluarga rantau yang akan menemanimu siang dan malam selama di Kampung Inggris.

2. Kamu akan menemukan teman sekamar tempat berbagi suka dan duka pengganti keluarga
Mungkin kamu akan merasa canggung dan sungkan saat memasuki kamar camp untuk pertama kalinya. Apalagi Kampung Inggris adalah tempat yang asing yang belum pernah kamu singgahi sebelumnya dan tak ada satu orang pun yang kamu kenal. Tetapi, seiring berjalannya waktu kamu akan terbiasa mengobrol dan berbagi cerita dengan teman sekamarmu. Akhirnya kalian menjadi akrab dan tak ada kecanggungan lagi. Saking dekatnya, tak ada masalah saat kamu harus berbagi makanan, deterjen atau bahkan saling meminjam uang pas kantong lagi kering-keringnya.

3. Tinggal di asrama membuat kemampuan bahasa Inggrismu cepat meningkat dibanding stay di kos
Tempat kursus yang dilengkapi dengan asrama wajib berbahasa Inggris telah menjadi ciri khas di Kampung Inggris. Jangan takut dulu, ketentuan ini dibikin agar kamu dapat secara langsung mempraktikkan apa yang telah kamu pelajari di kelas. Dengan bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris setiap hari, kemampuan speaking kamu perlahan akan meningkat secara natural dan tidak seperti hafalan. Kamu nggak akan dilepas begitu saja kok, ada tutor yang mendampingimu dan teman-teman seperjuangan yang akan membantu memperlancar cara ngomongmu.

4. Terdapat tutor-tutor kece yang siap membimbingmu menguasai bahasa Inggris
Mereka inilah yang nggak akan kamu temuin saat milih tinggal di kos. Yep! Tutor-tutor kece Kampung Inggris yang siap menjadi pembimbing sekaligus sahabat curhatmu. Jika kamu mendapat kesulitan menemukan kosakata yang pas waktu ngomong atau pusing memecahkan soal-soal grammar, buatlah janjian belajar bareng bersama tutormu. Ajak sekalian teman-temanmu, siapa tahu mereka juga sedang mengalami kesulitan yang sama.

5. Kamu yang terbiasa hidup sendiri akan belajar banyak tentang arti kebersamaan dan jiwa sosial
Pasti ada di antara kamu yang nggak terbiasa tidur sekamar berempat, berenam atau harus rela ngantri waktu mau ke kamar mandi. Setelah memutuskan tinggal di camp Kampung Inggris kamu akan terbiasa dengan kebersamaan seperti itu dan lambat laun dapat mengikis sifat individualismu. Nggak hanya itu saja, tinggal bersama banyak orang dengan beragam latar belakang sosial dan ekonomi perlahan akan menumbukan jiwa sosial dalam dirimu karena sejak saat itu kamu tidak mengukur sesuatu berdasarkan sudut pandangmu saja. Kamu juga akan menjadi orang yang lebih peduli dan pengertian pada sesama.

Sebuah arti kebersaan saat berada di kampung inggris pare. inilah kami sebagian kecil dari keluarga besar Global English

6. Di Kampung Inggris, kamu akan menemukan banyak teman dari berbagai pulau Indonesia
Ada yang bilang jika Kampung Inggris itu seperti miniaturnya Indonesia, itu memang benar. Saat singgah di sana, kamu dapat menemui bermacam-macam orang yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia dan tidak menutup kemungkinan kamu akan tinggal satu camp dengan teman-teman dari berbagai daerah itu. Pertemuanmu dengan teman-teman yang berbeda kebiasaan dan pola pikir akan membuat pikiranmu semakin terbuka. Kamu bisa belajar mengenai adat dan budaya mereka secara langsung sekaligus menjalin persahabatan meskipun program kursus di Kampung Inggris telah berakhir.

Itulah 6 kelebihan yang akan kamu dapatkan selama di asrama Kampung Inggris dan tentunya nggak akan kamu temukan di kos. Masih bingung juga? Coba deh hubungi mimin website ini buat cari tahu lebih banyak tentang Kampung Inggris, siapa tahu dapet pencerahan. 

Please follow and like us:

Leave us a Comment