'

Global English Mendukung Program Penghijauan

Global English Mendukung Program Penghijauan – Setiap tahun, hutan kita mengalamai degradasi. Sugeng Waluyo, Kepala Dinas Kehutanan Kab. Kediri mengatakan esensinya suatu daerah harus memiliki 30% luas hutan. Sementara di wilayah Kediri baru memiliki 24% nya. Waluyo menerangkan fungsi pohon bukan hanya untuk diambil buahnya.

Berdasarlan hasil riset yang telah dipublikasikan Tempo, fungsi 1 ha tanaman pohon yang besar bisa menurunkan suhu 5-8 derajat celsius, meredam kebisingan hingga 25-80%, sebagai penghalang angin 75-80 persen.
Selain itu, pohon juga bisa menyimpan persediaan air tanah 900 m kubik pertahun, serta bisa menyerap co2 sebanyak 2,5 ton pertahun.

Begitu pentingnya fungsi pohon dalam kehidupan kita, sekelompok anak-anak muda dari Kampung Inggris mengadakan kegiatan sosial bertema “How Green Are You” untuk mengajak masyarakat khususnya generasi muda peduli dengan lingkungan sekitar.
Ada dua kegiatan di dalam agenda tersebut. yang pertama adalah Penanaman 1000 pohon di Lereng Gunung Kelud (16-17/5) dan yang kedua adalah kegiatan Pembersihan Sungai di Kampung Inggris (7/6)

Kegiatan yang diinisiasi oleh Global English (GE), salah satu tempat kursus di Kampung Inggris diharapkan mampu memberikan kesadaraan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.
“Ini merupakan dedikasi untuk Kediri karena kami menyadari sumber air di tempat kami berasal dari pohon-pohon yang tumbuh di Lereng Gunung Kelud,” terang Manajer GE, Agus Tri Winarso.
Tak hanya itu, Global English juga menawarkan bagi peserta didiknya Yang bisa mengumpulkam 1 kg sampah plastik, Akan Mendapatkan Kursus Gratis.

Sementara Kapten Invantri Sutrisno, Danramil 20 Ngancar yang hadir pula dalam kegiatan tersebut mengatakan rasa terima kasihnya atas adanya kegiatan sosial ini.
“Jangan hanya menanam. Menanam gampang, yang susah adalah memelihara dan merawat. Saya berharap kita bisa sama-sama merawat pohon ini,” pesan Sutrisno dalam acara pembukaan kegiatan.

Noval Amin, ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada beberapa pihak seperti Galena Logistik, Komunitas Jack (Komunitas Jeep Kediri), Perangkat Desa Sugih Waras, Dinas Kehutanan , Dinas Pariwisata Kab. Kediri , Telkomsel, dan Gerakan Pemuda Pemerhati Lingkungan (Gapalla), dan Danramil 20 Ngancar yang telah mendukung adanya kegiatan ini.(sumber: Jawa Pos )

 

Please follow and like us:
Blog Attachment

Leave us a Comment