Fasilitas Umum Pendukung Aktifitas | Kampung Inggris Pare

Fasilitas Umum Pendukung Aktifitas Di Kampung Inggris

Pare, Kediri memang bukan termasuk kota besar Layaknya Surabaya atau pun kota Kecil Seperti Malang. Tapi jangan khawatir karena Pare yang terletak di Kediri sudah memiliki sederet fasilitas umum yang memudahkan para siswa belajar di Kampung Inggris di Pare. Beberapa fasilitas yang kami berikan di bawah ini misalnya, bisa dengan mudah ditemukan dan digunakan oleh para siswa.

Tentunya fasilitas yang ada di bawah ini berbeda dengan fasilitas diberikan oleh masing-masing akademi. Melainkan fasilitas umum yang bisa digunakan secara bebas di Kampung Inggris di Pare. Jadi meskipun kamu jauh dari kota, tak perlu khawatir berada di daerah yang benar-benar di pedalaman, misalnya.

Tak perlu berlama-lama lagi, di bawah ini merupakan 5 fasilitas utama yang ada di Kampung Inggris di Pare.

1. Tempat makan

Beberapa akademi memang memberikan fasilitas katering untuk makan para siswa. Ada yang dua hingga tiga kali sehari. Namun selain itu, siswa tak perlu khawatir akan lapar karena ada banyak sekali tempat makan di sekitar kampung Inggris. Mulai dari warung makan sederhaa, depot, hingga restoran yang memberikan beragam menu semua bisa didapatkan.

Selain itu juga, tempat makan di Kampung Inggris termasuk terjangkau. Cocok untuk kamu yang belajar dengan budger yang terbatas. Rasanya pun enak dan mayoritas hadir dengan gaya makanan khas rumahan. Beberapa warung amkan akan buka hingga malam hari, walaupun kebanyakan hanya akan buka hingga sekitar pukul 8 malam saja.

2. Sarana olah raga

Jangan salah. Di kampung Inggris juga ada sarana olah raga yang cukup lengkap. Ada sederet sarana olah raga yang bisa dipilih. Mulai dari stadion Canda Birawa yang bisa kamu gunakan untuk jogging, juga ada fitness center, lapangan tenis, kolam renang sampai lapangan futsal. Tentu saja tak semua sarana olah raga tersebut gratis, namun jangan khawatir karena harganya pun sangat terjangkau.

Salah satu sarana olah raga di Kampung Inggris

Jadi tak ragu lagi bukan untuk mulai kursus bahasa Inggris yang lengkap, murah, dengan fasilitas yang mendukung di Kampung Inggris, Pare, Kediri ini?

3. Tempat nongkrong

Jenuh belajar sepanjang hari dan membutuhkan pelepasan stress dan penat? nongkrong bisa jadi pilihan. Di kampung Inggris ini ada beberapa tempat nongkrong yang banyak dikunjungi siswa di akhir pekan. Mulai dari cafe-cafe mungil di sekitar lembaga belajar hingga banyaknya rumah makan dengan menu yang enak.

Salah satu tempat nongkrong di Kampung Inggris

Selain itu juga, nongkrong di Kampung Inggris ini juga bisa dengan duduk-duduk di taman menghabiskan malam. Untuk yang ingin lebih jauh, bisa pergi ke mall dan nonton bioskop yang ada di Kediri. Tak terlalu jauh kok, hanya 30 menit perjalanan dengan motor dan satu kali naik bis saja.

Pilihan nongkrong juga bisa di teras asrama yang sering juga jadi pilihan untuk para siswa nih.

4. Jasa pencucian baju atau laundry

Sibuk dengan jadwal belajar yang padat? Jangan khawatir mengenai cucian baju. Ada banyak sekali jasa pencucian atau laundry yang bisa digunakan. Masing-masing memiliki harga yang berbeda namun sekitar Rp 4,000 hingga Rp 6,000 per kilo. Sangat terjangkau dan juga anti repot.

Untuk hasil cucian juga tak perlu diragukan lagi. Selain itu juga, biasanya asrama menyediakan pilihan untuk fasilitas laundry meskipun kamu harus menambah biaya sendiri. Tapi pastinya layak untuk yang benar-benar ingin fokus pada proses belajar ketika berada di kampung Inggris ini.

5. Sewa motor, mobil, sepeda

Di Kampung Inggris di Pare yang lebih populer sebenarnya buka kendaraan motor atau pun mobil, melainkan sepeda. Ini karena jarak antara satu sama lain juga tidak begitu jauh. Kamu tidak perlu khawatir harus membawa sepeda atau pun mobil ini tentu saja, karena di Pare sudah ada penyewaan sepeda, motor, hingga mobil.

Di Kampung Inggris sepeda lebih populer daripada kendaraan motor atau pun mobil.

Rata-rata sepeda akan disewakan dengan sistem mingguan sedangkan motor dan mobil harian. Selain tentunya bisa menyewa bulanan juga. Cocok untuk kamu yang ingin berjalan-jalan juga di sekitar Pare dan kota Kediri nih. Jadi, semua sudah lengkap dan mudah di kampung Inggris!

6. ATM

Bagi pelajar atau Mahasiswa yang Jauh dari Orang tua ATM merupakan fasilitas yang sangat Vital. Di kampun inggris hampir semua Bank Nasional dan beberapa Bank Daerah telah membangun Fasilitas Tersebut dan letaknyapun sangat dekat dengan tempat kursus dan tempat tinggal para pelajar di pare. Di Jalan Brawijaya yang merupakan Jantungnya kampung inggris kini sudah berdiri ATM Bank BNI, BRI, MANDIRI, dan tersebar dibeberapa titik, Jadi nggak usah kawatir kalau kiriman orang tua nyangkut di Bank

Semua Bank Nasional dan beberapa Bank Daerah telah membangun fasilitas ATM di Kampun Inggris.

7. Rumah Sakit

Walaupun Kota Kecamatan Pare sudah memiliki 3 Rumah sakit besar Yang bisa menampung ribuan Pasien, Jangan kawatir kalau kamu memegang kartu Asuransi baik itu asuransi dari pemerintah maupun perhusahaan swasta di jamin bisa digunakan disini. Letak Rumah sakit tersebut juga tidak terlalu jauh dari Pusat kampung inggris kira-kira 1,5 Km sudah bisa menjangkau ketiga rumah sakit tersebut, Berikut datanya :

a. RSU HVA
Alamat : Jalan A Yani No. 25 Pare Kediri Kab Kediri – 64212
Telp : 0354 391047
Fax : 0354 392883
Email : rstoel@yahoo.co.id

b. RSUD Kabupaten Kediri
Alamat : Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa No.1, Pare Kab Kediri – 64213
Telp : 0354-391718
Fax : 0354-391833
Email : rsud.kabupatenkediri@gmail.com

c. RS Amelia
Alamat : Jl. Pahlawan No.25A Pare – Kediri 64213
Telp : 0354-394118
Fax : 0354-398383
Email : rsameliapare@ymail.com

Please follow and like us:
Blog Attachment

Leave us a Comment