5 Kebiasaan Sehat di Kampung Inggris | Kampung Inggris Pare

Agar Tak Gampang Sakit, Lakukan 5 Kebiasaan Sehat Ini Selama di Kampung Inggris

Hidup di perantauan itu susah-susah gampang. Susahnya kita harus berjauhan dari keluarga yang menuntut kita belajar bertahan hidup sendirian. Gampangnya, setelah itu kita jadi terbiasa hidup mandiri dan pandai mengatur kebutuhan sehari-hari. Ya, tidak sedikit orang-orang yang datang ke Kampung Inggris adalah mereka yang baru pertama kali pisah dengan sanak famili. Sehingga tak jarang waktu pendaftaran mereka diantar satu keluarga dan dibawakan barang yang bermacam-macam.

Hidup di tempat baru memang harus berhati-hati menjaga diri. Apabila kamu tipe orang yang mudah alergi atau terserang sakit, mulailah berjaga-jaga di Kampung Inggris ini agar rencana belajarmu tidak tersendat di tengah jalan. Pare dengan cuaca yang terkadang cukup ekstrim dapat dengan mudah mempengaruhi kondisi fisikmu. Nah, agar tak gampang terserang sakit, apalagi program yang kamu ambil cukup banyak, lakukanlah 5 kebiasaan sehat ini. Apa saja?

1. Meskipun jadwal yang kamu lakoni cukup padat, pagi sampai malam, jangan lupa sempatkan diri untuk makan secara teratur.

Sarapan itu penting, lebih penting lagi jika kamu lakukan secara teratur yang dilanjutkan dengan makan siang dan makan malam. Kegiatan full di Kampung Inggris biasanya membuat para member mengabaikan anjuran ini. Tak ayal mereka pun senang menggabungkan makan pagi dan makan siang atau biasa disebut brunch (breakfast and lunch). Padahal jelas-jelas kebiasaan ini nggak baik bagi kesehatanmu dan dapat mengganggu konsentrasi belajar di kelas. Kalau mau nurutin semua aktivitas di Kampung Inggris memang nggak ada habis-habisnya. So, lebih baik jaga pola makanmu mulai dari sekarang agar terhindar dari sakit yang bisa datang kapan saja.

2. Beragam jajanan yang terpampang di pinggir jalan memang menggoda, tapi perhatikan juga kualitas dan cara memasaknya, ya?

Selain tempat terbaik bagi pecinta bahasa Inggris, kamu pun tak bisa membantah jika Kampung Inggris ini surganya aneka macam jajanan. Bagaimana tidak? Keluar dari kelas kamu bisa melihat berbagai macam pedagang makanan yang berjualan di pinggir jalan atau di warung-warung. Jangan asal pingin terus beli, ya? Kalau kamu nggak terbiasa dengan jajanan Kampung Inggris karena rasanya atau bahannya, perutmu bisa sakit lho. Kenalilah dulu jenis-jenis makanannya, barulah coba mana makanan yang cocok dengan perutmu.

3. Kegiatan di Kampung Inggris itu dari pagi sampai malam, jangan lupa tidur yang cukup.

Nggak cuma ngatur pola makan dan selektif terhadap berbagai kuliner di Kampung Inggris. Meskipun sederhana, hal penting lain yang harus kamu lakukan ialah menjaga pola tidur. Selama di Kampung Inggris gunakanlah waktu sebijak mungkin, dari mulai belajar, menjaga kesehatan hingga istirahat. Kalau sudah selesai belajar dan melakukan aktivitas malam lainnya, tidurlah. Meskipun temanmu orangnya asyik dan suka ngobrol hingga tengah malem, kurangilah kebiasaan begadang itu. Lakukan kalau akhir pekan saja. Karena esok pagi kamu harus bangun pagi untuk menjalani morning program sehabis subuh. Nggak mau kan kamu dapet punishment gara-gara terlambat bangun?

4. Bersepeda menuju kelas adalah kebiasaan sehat yang jarang disadari anak-anak Kampung Inggris.

Bukan naik motor atau kendaraan umum, di Kampung Inggris kamu akan terbiasa melihat member kursusan alu lalang mengayuh sepeda untuk menuju elas mereka. Ini dikarenakan jarak satu kelas dengan kelas yang lain terkadang cukup jauh. Agar lebih efektif sebagian dari mereka memilih bersepeda. Tapi tak jarang juga kamu menemui mereka berjalan kaki di sepanjang pinggir jalan Kampung Inggris karena jarak kelasnya tidak terlalu jauh. Mau sepedaan atau jalan kaki sama-sama sehat kok.

Bersepeda menuju kelas adalah kebiasaan sehat di Kampung Inggris

5. Jogging pagi hari di akhir pekan bareng temank-teman lebih sehat lho dibanding ngelanjut tidur di kamar.

Kurang dari satu kilometer dari Kampung Inggris ada sebuah stadion yang dapat kamu manfaatin bareng teman-teman sebagai arena jogging. Kamu bisa berjalan ke sana di akhir pekan untuk melakukan beberapa putaran lari kecil. Lumayan kan bisa ngebakar kalori dan ngeluarin keringet? Kalau setelah program pagi nggak ada kelas, kamu bisa kok lakuin lari-lari kecil di sekitar camp agar tubuhmu lebih sehat dan nggak gampang sakit.
Sudah tahu kan kebiasaan apa saja yang bisa kamu lakuin di Kampung Inggris agar tubuh tetap fit? Nggak dibaca aja, tapi juga dipraktikkan. Siap?

Jogging pagi hari di akhir pekan bareng temank-teman lebih sehat di Kampung Inggris

Please follow and like us:

Leave us a Comment