'

6 Kebiasaan Cerdas Ini Agar Score TOEFL Kamu Tinggi

Bukan Cuma Hadir di Kelas, Lakukan 6 Kebiasaan Cerdas Ini Agar Score TOEFL Kamu Tinggi

 

Kamu sedang berusaha mencari score TOEFL tinggi untuk mendaftar beasiswa atau melamar pekerjaan bergengsi? Berapa batas score yang mereka minta? Paling nggak 500 lebih kan? Kamu harus belajar sungguh-sungguh untuk meraihnya, terlebih kemampuan bahasa Inggris kamu masih pas-pasan. Jangan khawatir, di Kampung Inggris semua orang meraih tujuan mereka kok asal sungguh-sungguh. Sudah banyak cerita yang membuktikannya, termasuk perihal meraih score TOEFL tinggi ini.

 

Setelah kamu mendaftar salah satu kursus di Kampung Inggris, mantapkanlah hatimu. Kalau kamu bisa memaksimalkan waktu dan kemampuan yang kamu miliki, sekitar 2 sampai 3 bulan mungkin target score impian bisa kamu raih. Tapi, syaratnya belajarnya tidak hanya di kelas saja lho. Lakukan juga 6 kebiasaan cerdas ini agar score TOEFL ITP kamu tidak hanya jalan di tempat.

 

1. Bagi kamu yang belum terbiasa mendengarkan audio berbahasa Inggris, dengarkan beberapa chanel berita luar negeri, video atau audio lain yang kamu sukaiBaru masuk kelas, ada beberapa member Kampung Inggris yang berhasil meraih nilai listening section di atas 500. Setelah ditanya, ternyata dia mempunyai hobi melihat chanel di youtube. Tentunya yang berbahasa Inggris, ya? Kamu bisa meniru kebiasaan temanmu ini selama di Kampung Inggris. Manfaatkan Wi-Fi camp sebaik-baiknya untuk ngedukung belajar kamu. Kalau masih sulit memahami isi video yang kamu dengarkan, kamu bisa hidupkan subtitle terlebih dahulu atau mencari speaker yang bicaranya pelan. Lama-lama nanti kamu terbiasa kok, dan tak perlu hidupkan subtitle lagi.

 

2. Sediakan juga porsi membaca teks berbahasa Inggris setiap harinya untuk mengasah kemampuan reading kamuKemahiran menguasai bahasa memang harus dibarengi dengan kebiasaan yang berhubungan dengannya, termasuk reading ini. Kamu yang tak terbiasa membaca teks berbahasa Inggris mungkin akan kesulitan mengerjakan reading section. Sama halnya dengan listening, teman-teman yang berhasil mengantongi score reading tinggi biasanya mempunyai habit membaca yang kuat. Kamu bisa meminta rekomendasi tutor Kampung Inggris bacaan apa saja yang efektif dibaca setiap harinya agar kemampuanmu meningkat.

 

3. Belajar listening dan reading sudah. Meskipun susah, jangan sampai jarang latihan ngerjain soal-soal structure, ya?Bisa karena terbiasa. Mungkin kalimat ini paling cocok bagi kamu yang sedang belajar grammar for TOEFL mati-matian di Kampung Inggris. Semakin lama kamu malas mempelajarinya, maka semakin jauh kamu meraih score tinggi di structure. Jadi, berdamailah dengan dirimu sendiri dan mulailah mempelajarinya. Review semua materi yang telah diberikan tutor di kelas. Kamu juga bisa membeli buku-buku untuk latihan. Di internet banyak soal-soal structure yang dapat diunduh dengan gratis, lumayan buat latihan. Google play pun banyak menyediakan aplikasi soal-soal TOEFL. Nikmat Tuhan mana yang ingin kau dustakan wahai pejuang TOEFL di Kampung Inggris?

 

4. Belajar sendiri itu harus, tapi belajar bersama seorang yang lebih ahli juga tak kalah wajibnya lhoPasti kamu pernah mengalami kesulitan akut saat ngerjain soal TOEFL, apalagi structure. Kamu sudah berusaha menganalisisinya, searching rumus sana sini tapi nggak nemu jawaban juga? Daripada makin stres karena satu soal, alangkah baiknya kamu bertanya pada tutor structure. Kamu bisa menanyakan kesulitanmu semalam pada tutormu sebelum kelas dimulai atau setelahnya. Banyak lho orang-orang yang jago grammar di Kampung Inggris. Mumpung di Pare manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

 

5. Jika ada kesempatan, kumpullah dengan teman-temanmu buat ngerjain dan bahas soal-soal bareng Di Kampung Inggris itu banyak banget orang-orang yang mempunyai tujuan dan target sama seperti dirimu. Kamu bisa koordinir teman-teman kelas atau camp buat ngadain study club. Di sana kalian bisa scoring bareng lalu membahasnya. Jika ada soal yang nggak kamu pahami, kamu bisa sharing dan tanya pada teman lain yang bisa nemuin jawabannya. Bikin aja jadwal dan tentukan tempat dimana kalian bisa nyaman buat belajar bareng. Kamu juga bisa ngajak salah satu tutor Kampung Inggris buat ngebimbing jika mereka punya waktu luang.

 

6. Karena beberapa soal TOEFL itu mengalami perubahan, update soal jadi tugas yang tak kalah pentingSaking semangatnya biar dapet score TOEFL tinggi, ada member Kampung Inggris yang aktif mencari info tentang soal-soal TOEFL terbaru. Bahkan ia rela bela-belain nunggu teman-teman selesai official test untuk mengetahui seperti apa soal yang barusan mereka kerjakan. Berkat kegigihannya ini, ia mengaku menemui beberapa tipe soal reading seaction dalam  real test yang pernah ia kerjakan sebelumnya. Oya, selain update soal, dia juga tekun ngelakuin 5 tips sebelumnya. Hasilnya, ia berhasil mencapai score sesuai target yang ia rencanakan. Salut!Itulah 6 kebiasaan yang harus kamu lakuin demi meraih score TOEFL tinggi selama di Kampung Inggris. Nggak hanya ngandelin pembelajaran di kelas, kamu harus ngelakuin hal-hal out of the box jika ingin meraih kesuksesan yang berbeda dengan teman-temanmu. Okay, stay positive thinking and keep learning!

Please follow and like us:

Leave us a Comment