Acara Rutin Farewell Party | Kampung Inggris Pare

6 Inspirasi Farewell Party Tak Terlupakan di Akhir Program Kampung Inggris

6 Inspirasi Farewell Party Tak Terlupakan di Akhir Program Kampung Inggris

Kalau kamu sudah belajar di Kampung Inggris, mungkin nggak asing lagi dengan istilah farewell party. Acara perpisahan yang digelar sekitar dua minggu sekali pasca program usai ini seakan telah menjadi agenda rutin asrama-asrama di sana. Di akhir periode, mungkin kamu akan terbiasa menjumpai para siswa mengadakan acara seru-seruan di sebuah kafe atau di camp masing-masing. Meskipun namanya perpisahan, tak jarang kegiatan ini dikemas dengan begitu apik, seru, dan mengesankan. Lalu, seperti apa sih farewell party ala anak-anak Kampung Inggris? Yuk, simak!

  1. Farewell Party Paling Umum adalah Ngadain SERANGKAIAN ACARA DI CAMP Selama Malam Perpisahan

Ini yang paling jamak dilakukan anak-anak Kampung Inggris di akhir periode. Biasanya para tutor menyerahkan urusan kepanitiaan langsung ke member, mulai dari seksi acara, dekorasi, dokumentasi hingga konsumsi. Walaupun acaranya di camp, justru terkadang momen ini yang paling mengesankan. Mereka bisa merasakan keeratan dan kebersamaan yang lebih berkualitas. Bentuk acara umumnya berupa persembahan penampilan terbaik, seperti bernyanyi, bermain drama, membaca puisi hingga menikmati games seru.

Farewell Party salah satu camp di Kampung Inggris

  1. Momen JALAN-JALAN BARENG di Akhir Periode Menjadi Farewell Party yang Seru dan Tak Terlupakan

Sebelum mengadakan farewell party, biasanya tutor asrama menawarkan konsep acara langsung kepada para member. Bagi mereka yang berasal dari luar kota, acara perpisahan yang dikemas dengan jalan-jalan tentunya menjadi opsi yang menggiurkan. Tempat-tempat seperti Simpang Lima Gumul (SLG) atau gunung Bromo telah menjadi destinasi favorit para member kampung Inggris untuk melepas kepulangan teman-teman mereka esok harinya.

  1. Nggak Ribet, BOOKING CAFE Adalah Alternatif Farewell Party Lain yang Lebih Efektif

Kalau kamu menjumpai sekumpulan siswa sedang mengadakan acara di sebuah cafe sekitar Kampung Inggris, kemungkinan mereka sedang mengadakan farewell party. Panitia biasanya telah melakukan koordinasi dengan para member maupun pemilik cafe untuk melakukan booking tempat dan pesan makanan. Selain menikmati penampilan teman-teman asrama, kamu juga bisa mencicipi menu-menu spesial sembari ngobrol ngalor ngidul bersama member lainnya.

  1. Di Kampung Inggris, Ada Camp Cowok yang Hobi NGUNDANG ASRAMA LAIN Sewaktu Farewell Party

Namanya Saigon, salah satu camp cowok Global English ini sering banget ngadain farewell party mewah dengan mengundang perwakilan dari asrama lain. Selain gede dan berpenghuni banyak, camp ini terkenal kaya lantaran banyaknya uang punishment yang terkumpul di akhir periode. Jadi, jangan heran kalau terkadang mereka mampu mem-booking sebuah cafe untuk ngadain pesta perpisahan. Dari mulai dekorasi, konsep acara, kostum hingga makanan pun berhasil didesain panitia dengan apik.

Kumpul dan makan bareng di acara farewell party di Kampung Inggris

  1. Selain Jadi Ajang Perpisahan, GATHERING Antara Camp Cewek dan Cowok Bisa Dijadikan Tempat Modus Berburu Pasangan

Kedekatan dua camp cewek dan cowok di Kampung Inggris dapat memberikan inspirasi tersendiri untuk mengadakan farewell party. Kegiatannya berupa saling mengundang satu sama lain untuk meramaikan acara di camp atau jalan-jalan bareng ke sebuah tempat wisata lalu mengabadikan setiap momen mereka dengan makan, ngobrol dan berfoto bersama. Biasanya perpisahan model seperti ini sering dijadikan ajang mendekatkan diri antar member atau tempat bermodus ria.

  1. Meski Terbilang Sederhana, MAKAN BARENG diselingi Canda Tawa Cukup Menjadi Tanda Perpisahan yang Mengesankan

Kesibukan selama program yang berlangsung di Kampung Inggris mungkin membuat para member tak sempat merencanakan acara perpisahan yang mewah. Namun begitu, mereka tetap ingin merayakan momen ini sebelum melepas kepulangan teman-temannya. Sehingga, memesan catering pun menjadi pilihan simpel panitia camp. Malamya, sembari makan-makan, tutor dan penghuni asrama dapat ngobrol dan bercengkrama satu sama lain sebelum keesokan harinya harus berpisah dan pulang ke kampung halaman masing-masing.

Itulah 6 ide farewell party yang dapat kamu terapkan untuk merayakan momen perpisahan akhir periode di Kampung Inggris. Meskipun namanya perpisahan, kamu nggak harus melulu melewatinya dengan kesedihan kan? Justru acara yang dikemas dengan penuh canda tawa itu menjadi tanda keoptimisan kalian sepulang dari Kampung Inggris, bahwa, perpisahan adalah sebuah awal menuju perjalan baru. Tetap semangat, guys!

Please follow and like us:
Blog Attachment

Leave us a Comment