'

5 Panduan Memilih Tempat Kursus Di Kampung Inggris

5 Panduan Memilih Tempat Kursus Di Kampung Inggris

 

Kampung Inggris, siapa tidak mengenal tempat belajar yang  terbesar di indonesia yang akan menetapkan sebagai pilihan tempat belajar sesuai dengan rekomendasi teman, sahabat, guru atau dari media sosial dan media internet lainnya. Dengan beragam dan berkembangnya banyak lembaga kursus di pare memilih lembaga kursus yang sesuai bisa dikatakan gampang-gampang susah. Terdapat 100-an lebih lembaga kursus yang tersedia dengan programnya masing-masing. Semua lembaga kurus mempunya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu harus sangat teliti dan benar-benar dipertimbangkan, dari semua program mempunyai unggulan masing-masing, ada yang khusus untuk program liburan biasanya di masa-masa libur kampus, sekolah atau sbmptn dan ada yang program secara reguler atau berkala. Penting dari semua hal itu adalah capaian skill dan program yang mudah diterima atau ramah otak dan akan membekas semua skill itu bukan hanya pada masa liburan tertentu namun akan  menjadi skill yang melekat atau  habbit skill.Berikut adalah beberapa tips jitu buat kalian semua yang masih binggung memilih tempat kursus dan program yang pas di Kampung Inggris :

 

1. Tentukan Niat dan Tujuan yang jelas

Apa tujuan kamu kekampung inggris?Berdasarkan beberapa orang sudah berkunjung di pare semua mempunyai beragam tujuan diantaranya belajar untuk menambah skill agar dapat menjadi nilai lebih dalam dunia kerja, persiapan tes TOEFL/ILETS, persiapan tes interview, meningkatkan kemampuan speaking, conversation dan ada yang bertujuan untuk mengisi waktu/libur.  Semakin dan dan target sejalan akan memudahkan untuk belajar dengan baik dan efisein. Jangan lupa juga minta doa orang tua untuk terwujudya niat belajar yang baik agar mendapat hasil yang terbaik.

 

2. Menentukan Target/Capaian Belajar

Ini penting banget buat kamu supaya gak buang-buang waktu dikampung inggris tanpa kejelasan yang pasti dan terarah. Supaya tidak salah arah dengan berbaurnya teman-teman yang baru dan lingkungan yang ada. Jika kemampuan masih basic/pemula maka dapat mengambil program level basic. Disana akan dipelajari dasar-dasar bahasa inggris yang sangat penting dipelajari. Untuk menunjang kemampuan berbicara bisa mengambil program speaking dan pronunciation. Disini agar bisa berkomunikasi di tempat-tempat biasanya harus menggunakan speaking english atau english area. Skill yang lain bisa dipelajari berjenjang sesuai dengan level pembelajaran yang di tentukan. Bagi yang sudah mahir bisa langsung memperdalam pada program-program seperti grammar, TOEFL/IELTS dan lain sebagainya. Dengan memahami urutan target capaian ini maka dengan mudah untuk naik level demi level.

 

3. Durasi Waktu

Berapa lama teman- teman punya waktu di kampung inggris? Pertimbangkan waktu atau lama belajar sangat penting, untuk yang mempunyai banyak waktu atau yang sedang menunggu awal perkuliahan misalnya bisa mengambil program reguler 6 bulan. Untuk waktu yang singkat bisa mengambil program yang mingguan atau bulanan. Jadi, siapkan waktu sesuai dengan tujuan awal beserta target dan capaiannya. Banyak di antara siswa yang mengambil program panjang sampai 6 bulan skill sangat mahir. Tidak jarang akan melanjutkan karir menjadi tutor guna melancarkan kemampuannya atau bahkan membuat tempat kursus sendiri baik di pare maupun kembali ke daerahnya. Ini membuktikan bahwa seiring berjalannya waktu berkumpul, bergaul setiap hari, mempraktekkan setiap hari di setiap aktivitas mereka menjadi habbit skill yang baik. Skill yang melekat pada setiap diri dengan karakter masing – masing.

 

4. BUDGET  Sangat Penting

Biaya Kursus di Kampung Inggris sangat terjangkau, rata-rata harga lebih murah dibandingkan dengan tempat kursus di ibukota. Selisihnya sangat jauh biayanya, dimana dikota besar bisa sampai 2,5 jutaan per levelnya. Untuk di pare hanya berkisar 150-300 ribu per program, tergantung juga masing-masing tempat kursusnya. Selain dari biaya kursus diperhatikan juga biaya hidup selama belajar. Biaya kos, makan, laundry, buku dll semua bervariasi tergantung dari fasilitas serta kamar/camp yang dipilih. Beberapa tempat menawarkan lebih mahal namun dengan fasilitas yang lebih tentunya, seperti kamar ber AC, kamar lebih luas dan sebagainya. Budget yang harus dipersiapkan yang lain adalah sarana transportasi. Rata-rata menggunakan Sepeda Onthel dengan budget Rp. 75.000,- per bulan dengan meninggalkan identitas KTP atau KTM atau untuk perjalanan jauh bisa menggunakan sewa motor berkisar 50-150rb untuk beberapa jam pemakaian. Budget terencana secara efektif sesuai dengan penggunaan dan targetnya akan menjadi hasil yang sangat baik tentunya.

 

5. RESEARCH  Tempat Kursus

Setelah kamu yakin dengan program yang kamu ambil, jangan lupa untuk cek dan mencari informasi tempat yang tepat. Jangan sampai kamu sudah datang dan rencanakan semuanya namun tidak sesuai dengan ekspektasimu beserta tujuan awalnya. Pastikan lembaga tersebut mempunya perizinan yang jelas sehingga dapat mengeluarkan standarisasi skill atau tanda ijazah yang di akui oleh dinas dan pastikan lembaga tersebut sistem pembelajarannya sangat mudah di fahami beserta lingkungan pendukungnya. Anda dapat bertanya kepada senior atau yang sudah kursus di tempat tersebut bagaimana sistem pembelajaran yang sudah berjalan dan kelebihan beserta kekurangannya. Sistem pembelajaran yang intensif di kampung inggris, menjadi mahir dalam waktu satu hingga 3 bulan adalah sangat mungkin. Di Lembaga Kursus Global English, terdapat semua itu dengan pembelajaran yang intensif mulai dari program pagi hingga program malam. Lembaga ini dikenal menjadi pusat pembelajaran bahasa inggris dengan sistem pembelajarannya yang sangat mudah dan ramah. Dengan tutor yang berpengalaman di bidangnya dan interaksi dengan tutor yang fleksibel membuat suasana belajar baik di kelas dan di camp begitu menyenangkan.Lokasi strategis yang berada di tengah pemukiman warga Kampung Inggris , suasana belajar seperti dirumah. Selain itu jauh dari kebisingan kota, tempat yang memadai terpisah antara camp laki-laki dan perempuan. Fasilitas pendukung yang dekat warung makan, laundry, toko buku, tempat olah raga, view persawahan yang menyejukkan, tempat ibadah masjid. Setelah membaca uraian di atas, maka persiapkan dengan baik baik fisik dan non fisik untuk menimba ilmu di kampung inggris. Nah, sudah menentukan tempat terbaik dan ramah di kampung inggris..? Tentukan pilihanmu.

 

Please follow and like us:

Leave us a Comment