'

5 Panduan Memilih Lembaga Belajar Terbaik Di Kampung Inggris

Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan kampung inggris, yang ada di Pare, Kediri, Jawa Timur. Seperti namanya, Kampung Inggris di Kediri ini berupa sebuah kampung dengan banyak lembaga pendidikan di dalamnya. Tentunya sih, lembaga pendidikan pengajaran bahasa Inggris. Hingga kini, rasanya ada ratusan lembaga pendidikan yang bisa dipilih oleh para siswa dalam setiap periode tahun ajaran.

Saking banyaknya lembaga pendidikan di kampung inggris, tak heran bila kamu sendiri merasa bingung memilih. Mana sih lembaga yang terbaik? Pasalnya bila kamu melihat promosi dan fasilitas yang diberikan, semua lembaga akan mengklaim diri mereka menjadi yang terbaik. Nah agar tidak bingung lagi, di bawah ini kami akan memberikan 5 panduan dalam memilih lembaga pendidikan bahasa Inggris terbaik di Pare.

  1. Apa tujuan belajar bahasa Inggris

Tiap-tiap orang pasti memiliki tujuan masing-masing ketika belajar bahasa Inggris. Entah itu untuk “sekedar bisa” atau pun untuk kemampuan lain. Sebelum mencari lembaga pendidikan bahasa Inggris, kamu lebih baik mengetahui dulu apa tujuan belajar tersebut. Beberapa orang ingin belajar bahasa Inggris di Pare demi meningkatkan nilai pelajaran di sekolah, ada juga sebagai persiapan untuk masuk universitas luar dan negeri, hingga mendaftar di lembaga demi persyaratan nilai TOEFL.

Setelah mengetahui tujuan ini, baru kamu bisa menentukan lembaga mana yang berfokus pada tujuan yang dimiliki. Misalnya saja, lembaga yang memfokuskan diri pada tes TOEFL. Misalnya Global English

  1. Kemampuan bahasa Inggris saat ini

Setelah mengetahui tujuan, panduan berikutnya memberikan penilaian kemampuan bahasa Inggris kamu. Panduan kedua ini tak kalah penting karena pada akhirnya nanti, lembaga akan memberikan test untuk penempatan kamu di kelas mana. Selain itu juga, ada beberapa lembaga yang berfokus pada siswa dengan kemampuan bahasa Inggris menengah, hingga dasar.

Mengetahui kemampuan bahasa Inggris ini pun mudah. Bila kamu memahami kata-kata dan percakapan bahasa Inggris standar, kamu cukup masuk pada kelas kemampuan dasar. Sedangkan bila kamu bisa melakukan percakapan (berbicara dan memahami percakapan) maka sering kali kamu dianggap memikliki kemampuan menengah. Nah, kamu termasuk di kelas kemampuan mana nih?

  1. Jangka waktu belajar

Setelah tujuan dan mengukur kemampuan diri sendiri, berikutnya berapa lama waktu yang dimiliki. Di kampung inggris masing-masing lembaga memiliki waktu berbeda untuk program belajar. Ada yang singkat, dan biasanya dilakukan di masa liburan akhir atau pertengahan tahun. Serta ada juga waktu belajar yang cukup panjang, mulai dari 3 hingga 6 bulan.

Menentukan waktu belajar ini nantinya tergantung juga pada kemampuan dan tujuan. Bila tujuan kamu untuk persiapan sebelum kuliah, maka rasanya belajar dengan program pendek ketika liburan saja akan cukup. Sedangkan untuk kamu yang memiliki tujuan untuk test dengan kemampuan dasar, waktu belajar tentunya akan menjadi lebih panjang.

  1. Fasilitas

Di kampung inggris ada banyak sekali pilihan lembaga belajar. Seperti yang kami ungkap di atas, masing-masing lembaga belajar bahasa Inggris ini akan memiliki jangka waktu dan fokus program yang berbeda. Selain itu juga, masing-masing kembaga kursus juga akan memiliki fasilitas yang berbeda. Ada lembaga dengan fasilitas “mewah”, dimana masing-masing siswa memiliki kamar sendiri. Selain itu juga ada lembaga yang sistemnya seperti perpondokan dengan tiap kamar dihuni 5 hingga 7 orang siswa.

Kamu juga bisa menentukan fasilitas berdasarkan dari budget yang dimiliki. Tak perlu khawatir juga karena dikampung inggris juga terdapat rumah kost khusus di luar lembaga sebagai pilihan lain.

  1. Jenis test

Apapun tujuan kamu untuk belajar di kampung inggris tak akan bisa dilepaskan dari test. Entah itu test kemampuan dasar dari pelajaran yang sudah dijalani. Hingga test untuk TOEFL misalnya.

Selain mempertimbangkan 5 hal di atas, kamu juga sebaiknya memikirkan test apa yang akan diambil. Serta apakah test tersebut disediakan di lembaga kursus bahasa Inggris atau tidak. Setelah semua hal di atas terpenuhi, berikutnya tinggal memutuskan lembaga belajar mana yang ingin dituju. Selamat belajar ya! Mungkin Kamu ingin belajar atau bekerja di luar negeri. Atau mungkin anda perlu meningkatkan skill Bahasa Inggris anda. Apapun tujuan anda, GLOBAL ENGLISH adalah tempat yang paling tepat.

Please follow and like us:

Leave us a Comment