'

6 Kelebihan Belajar Di Kampung Inggris

Kamu mungkin sudah sering kali mendengar mengenai Kampung Inggris yang ada di Pare, Kediri. Tapi apa sih yang menjadikan Kampung Inggris ini spesial? Lebih tepatnya, yang kelebihan belajar di Kampung Inggris ini dibandingkan belajar di lembaga kursus biasa di kota masing-masing? Nah bila kamu juga pernah bertanya-tanya hal yang sama, di bawah ini kami akan memberikan kelebihan dari belajar di  alias Kampung Inggris, Pare, Kediri.

Kelebihan yang ada di bawah ini kami rangkum dari pernyataan dan juga pengalaman siswa yang sudah pernah belajar di Kampung Inggris sebelumnya. Mereka biasanya memberikan review hingga testimoni untuk keuntungan yang didapat setelah belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris.

Belajar di Kampung Inggris Pare, Kediri.

Nah di bawah ini merupakan 5 kelebihan yang berhasil kami rangkum.

  1. Metode belajar

Dari pengakuan para siswa, masing-masing lembaga atau camp bahasa Inggris memiliki metode belajar masing-masing. Ini memudahkan siswa untuk memilih metode mana yang paling cocok untuk mereka. Apakah lebih senang dengan metode belajar yang lebih formal layaknya institusi pendidikan resmi lain. Atau malah lebih cocok dengan metode belajar yang santai dan kasual. Metode belajar yang ada di camp bahkan juga disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Misalnya berfokus pada speaking dan listening  atau malah metode belajar yang memfokuskan diri pada writing. Semua metode tersebut akan disesuaikan lagi dengan kebutuhan.

Hal tersebut tentunya memudahkan untuk siswa memilih mana metode yang paling pas untuk mereka. Kalau kamu, lebih suka yang metode seperti apa?

  1. Pelajaran yang terfokus

Berbeda dengan lembaga pendidikan bahasa Inggris lain di kota besar yang biasanya hanya 1 hingga 2 jam sehari, atau malah hanya 2 atau 3 kali seminggu saja. Di Kampung Inggris ini  memberkan pelajaran bahasa Inggris sepenuhnya sepanjang hari. Di beberapa camp misalnya, proses belajar dimulai pada pagi hingga sore hari.

Sepanjang waktu tersebut, siswa sepenuh belajar mengenai bahasa Inggris. Sehingga benar-benar intensif dan terfokus. Tak ada pelajaran lain yang diajarkan selain bahasa Inggris. Bisa bayangkan betapa cepatnya perkembangan kemampuan para siswa di Kampung Inggris ini?

  1. Area yang sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris

Rasanya kita setuju bahwa untuk bisa benar-benar jago belajar bahasa Inggris, terutama untuk speaking dan listening yang harus ditekankan adalah kebiasaan. Selain di Kampung Inggris di Pare ini, kamu mungkin tak sepenuhnya bisa berbicara bahasa Inggris hingga terbiasa. Tentunya karena tak ada banyak orang yang bisa diajak berbincang terus dalam bahasa Inggris.

Hal tersebut tak akan terjadi di Kampung Inggris dimana nyaris semua orang berbicara bahasa Inggris. Jadi kamu lama kelamaan juga akan terbiasa dengan percakapan dalam bahasa Inggris ini. Menyenangkan bukan?

  1. Suasana yang tenang

Banyak siswa yang menyebut suasana tenang di Pare, Kediri menjadi satu keunggulan tersendiri. Sering kali siswa mengakui bahwa suasana yang masih alami dan sepi di kampung Inggris membantu mereka menerima pelajaran dengan lebih baik. Ini tentunya sulit terjadi di kota besar dimana ada banyak sekali distraksi. Entah itu keinginan bolos ke mall atau untuk nonton ke bioskop.

Siswa juga dibiasakan untuk disiplin ketika berada di Kampung Inggris. Terutama untuk mereka yang tinggal di camp sekaligus asrama. Setiap pagi mereka sudah harus bangun dan beribadah. Baru kemudian melakukan proses belajar. Pembelajaran pun dilakukan sepagi mungkin untuk memudahkan siswa menerima pelajaran juga.

  1. Harga terjangkau

Nyaris semua camp di Pare, Kediri menawarkan harga yang sangat terjangkau. Bahkan bisa dibilang, harga yang terjangkau ini menjadi satu keunggulan tersendiri dari Kampung Inggris di Indonesia. Rata-rata untuk satu program belajar di camp yang sudah sekaligus asrama dan makan sekitar Rp 1,000,000. Harga tersebut tentunya berbeda untuk masing-masing lembaga, tergantung dari program belajar yang ditawarkan dan juga fasilitas.

Namun pastinya sih harga yang ditawarkan tak akan lebih mahal dari pada harga kursus bahasa Inggris di lembaga papan atas di kota kamu, deh.

  1. Tutor Yang Masih Muda

Ada suatu fakta yang tidak bisa dihidari ketika kamu belajar di kampung inggris, Kamu akan menemukan Tentor yang usianya seumuran dengan kamu atau bahkan lebih muda dari umurmu. Belajar dengan orang yang usianya seumuran memang sangat mengasiknya selain bahasa komunikasi lebih nyambung,Tentor yang masih muda sangat mudah untuk kita jadikan teman atau sahabat dalam belajar bahasa inggris. Banyak juga ditemukan terjadinya kisah asmara diantara siswa dan tentor-tentornya. Hayooo mblo pilih mana di ajar dengan guru yg usianya lebih tua atau pengajar di kampung inggris yg masih kinyis-kinyis

Please follow and like us:

Leave us a Comment