10 Fasilitas Kampung Inggris Pare

0
94
Sejarah Kampung Inggris
Para pelajar dari Lembaga Kursus Global English Kampung Inggris Pare

Kampung Inggris Pare adalah Kampung kecil yang terletak di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Meskipun seringkali disebut Kampung, namun fasilitas Kampung Inggris Pare tidak diragukan lagi kelengkapannya.

Ketika kamu berkunjung ke Kampung Inggris Pare nanti, kamu tidak akan menemukan kesulitan lagi terkait fasilitas Kampung Inggris Pare. Baik itu fasilitas umum maupun fasilitas pendukung yang disediakan di setiap lembaga kursus di Pare.

Ribuan orang datang untuk belajar bahasa Inggris disini setiap bulannya. Kampung Inggris Pare merupakan tempat kursus yang paling sering dituju oleh pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Bagaimana tidak, kampung kecil yang dijuluki kampung Inggris ini ternyata memiliki ratusan lembaga kursus dengan berbagai metode pembelajaran dan fasilitas yang membuat orang tertarik untuk belajar disini.

10 Fasilitas Kampung Inggris Pare
Para Pelajar dari Lembaga Kursus Global English Kampung Inggris Pare

Kampung kecil ini memang berbeda dengan kampung lain pada umumnya. Fasilitas Kampung Inggris Pare ini sangat lengkap mengingat sangat banyak pelajar ataupun mahasiswa yang berkunjung kesini setiap bulannya.

10 Fasilitas Kampung Inggris Pare

Penulis akan membahas satu per satu dari fasilitas Kampung Inggris Pare. Mulai dari fasilitas wisata, fasilitas kesehatan, Fasilitas Bank/ATM, Fasilitas Olahraga, Toko Buku dan Alat Tulis, Travel dan Penyewaan Kendaraan, Tempat Makan, Laudry, Minimarket, dan jasa pengiriman barang.

  1. Fasilitas Wisata

Ketika kamu bosan belajar dan ingin refreshing ke tempat wisata, maka kamu bisa berkunjung ke Monumen Simpang Lima Kediri yang ada di Kediri. Tempat ini telah menjadi ikon wisata kota Kediri. Para pelajar di Kampung Inggris juga biasa berkunjung ke Gunung Kelud, Bromo, Candi Surowono, dan tempat-tempat wisata lainnya.

  1. Fasilitas Kesehatan

Kampung Inggris Pare juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas kesehatan seperti RSUD Kediri dan Brata Medika, RS HVA Tulungrejo, serta RSIA Nur Aini.

  1. Fasilitas ATM

Jangan bawa uang CASH dalam jumlah yang banyak ketika berkunjung ke kampung Inggris Pare. Apapun jenis bank/atam yang kamu gunakan, semuanya bisa kamu akses di Kampung Inggris Pare. Fasilitas Kampung Inggris Pare berupa ATM terdiri dari ATM BRI, BNI, BCA,CIMB Niaga, Bank Mega, Bank Syariah Mandiri.

  1. Fasilitas Olahraga

Untuk kamu yang gemar berolahraga seperti fitness, kamu bisa ke fitness center yang ada di sebelah Basic English Course, Jln. Anyelir. Kalu kamu mau joging, bermain sepak bola, dan ingin melakukan aktivitas olahraga lainnya, kamu juga bisa ke Stadion Canda Bhirawa Pare. Fasilitas Kampung Inggris Pare satu ini adalah Stadion kebanggaan penduduk Pare dan sering dikunjungi oleh para pelajar dari Kampung Inggris Pare.

  1. Toko Buku dan Alat Tulis

Toko buku yang paling terkenal di Kampung Inggris terletak di Asmo John di jl. Anyelir, Arum Abadi di Jl. Brawijaya, Berkah di Jl. Mawar dan Jl. Anyelir.

Toko-toko buku yang penulis sebutkan diatas meyediakan alat tulis dan beragam buku bahasa Inggris. Ada juga buku komputer, kesehatan, kebidanan, Psikolog, Agama. Novel-novel best seller pun bisa kamu temukan disini.

  1. Travel dan Penyewaan Kendaraan

Di Kampung Inggris juga ada jasa travel yang siap mengantarkan kemana pun kamu mau. Tapi kalau ingin membawa kendaraan sendiri dan menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman kamu, kamu bisa menyewa motor hingga mobil di Kampung Inggris Pare.

  1. Tempat Makan

Warung Makan di Pare sangat beragam. Mulai dari warung makan padang, prasmanan, nasi goreng, bakso, mie ayam, sate dan masih banyak lagi yang bisa kamu temukan dengan mudah. Semua tempat makan ini bisa kamu jangka dengan hanya bersepeda.

  1. Laundry

Fasilitas kampung Inggris Pare satu ini untuk kamu yang tidak terbiasa mencuci baju secara manual dan biasa menggunakan jasa laundry, tenang karena ada banyak jasa laundry di Kampung Inggris Pare. Bahkan kamu tidak perlu mengantarkan baju kotormu ke tempat laundry. Kamu hanya tinggal memanggil jasa laundry untuk mengambil baju kotormu dan menunggu 1-2 hari untuk diantarkan kembali dalam keadaan bersih dan wangi.

  1. Minimarket

Jika kamu butuh peralatan mandi, gelas, piring, sendok, camilan, dan sebagainya, kamu bisa dapatkan dengan berkunjung ke minimarket terdekat. Ada minimarket DHIA dan Al-Amin yang bisa kamu kunjungi di Kampung Inggris Pare.

  1. Jasa Pengiriman Barang

Jasa pengiriman barang di Kampung Inggris Pare terdiri dari POS, JNE, TiKi, dan J&T.

Kampung kecil yang dijuluki Kampung Inggris Pare ini memang tidak minim Fasilitas. Hampir semua fasilitas di kota bisa juga kamu dapatkan disini. Ayo berkunjung ke Kampung Inggris Pare.