ielts_logo

Apakah IELTS ?
Apabila Anda berencana untuk melanjutkan pendidikan atau bekerja di negara yang memakai bahasa Inggris, Anda harus membuktikan bahwa Anda menguasai bahasa tersebut.

International English Language Testing System (IELTS) adalah suatu sistem penilaian yang mengikuti standar internasional tes kemampuan berbahasa Inggris yang tertinggi. Tes ini menguji empat skill berbahasa, yaitu listening, reading, writing, dan speaking. IELTS merupakan test yang resmi dan terpercaya dalam menguji kemampuan berbahasa Inggris untuk kepentingan studi, imigrasi, dan akreditasi profesi.

IELTS dikelola British Council, IDP: IELTS Australia dan Cambridge Language Assesment.

Siapa yang mengakui IELTS?


IELTS diakui oleh lebih dari 8000 institusi di 135 negara, yang meliputi lembaga professional, institusi pendidikan, lembaga imigrasi dan departemen pemerintahan di seluruh dunia. IELTS sekarang diterima oleh hampir semua institusi pendidikan di Inggris, Australia, Kanada, Selandia Baru, Hong Kong, Irlandia, Afrika Selatan, dan lebih dari 3000 institusi pendidikan di Amerika Serikat. IELTS juga merupakan persyaratan berimigrasi ke Australia, Selandia Baru dan Kanada.

Modul tes IELTS: Modul Academic & Modul General Training
Modul Academic diperuntukkan bagi siswa internasional yang ingin melanjutkan studi pada tingkat sarjana dan pasca sarjana di luar negeri. Modul ini menguji kemampuan bahasa Inggris peserta untuk keperluan studi atau pelatihan di universitas ataupun institusi pendidikan tinggi lain yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi utama.

Modul General Training diperuntukkan bagi siswa internasional yang ingin menyelesaikan pendidikan tingkat menengah atau kejuruan di luar negeri, dan juga bagi mereka yang berencana mengikuti pelatihan non-akademik, memperoleh pengalaman kerja atau untuk tujuan keimigrasian ke Australia, Kanada dan Selandia Baru. Modul ini menguji kemampuan berbahasa Inggris peserta secara lebih umum dalam lingkup pendidikan maupun sosial.

Di mana dapat mengikuti tes IELTS?
Kini IALF Surabaya menyelenggarakan tes IELTS secara rutin di Kampung Inggris Pare. Untuk informasi jadwal silakan klik http://www.ialf.edu/ieltsschedule.html

Mengapa  Anda Harus Mengikuti Test IELTS di Kampung Inggris  ?


Kampung Inggris adalah pusat belajar bahasa Inggris terbesar di Indonesia Lebih dari 15 ribu orang belajar bahasa Inggris tiap tahun di kampung ini. Mereka datang dari seluruh penjuru negeri dan beberapa dari mereka berasal dari negara tetangga.
Biaya mengikuti program persiapan test IELTS  yang sangat terjangkau dengan waktu belajar sangat efektif dari hari Senin-Jumat. Untuk mengetahui biaya dan informasi kursus persiapan IELTS klik disini

Pendaftaran dan biaya tes IELTS
Untuk pendaftaran tes IELTS, Anda perlu menyerahkan:
-    Formulir pendaftaran  yang telah diisi lengkap
-    Menyerahkan fotokopi KTP/ Passpor

Untuk kemudahan Anda, IELTS Online Registration & Payment juga tersedia. Kunjungi  www.ialf.edu dan https://ieltsonline.ialf.edu/ untuk informasi lebih lengkap.

Biaya untuk tes IELTS sebesar US$ 195  (dalam konversi Rupiah) perlu Anda lunasi pada saat pendaftaran.

Hasil tes IELTS


Hasil tes IELTS yang disebut Test Report Form (TRF) akan mencantumkan nilai rata-rata dan nilai pada empat skills yaitu Listening, Reading, Writing dan Speaking. Semua nilai tertulis dalam skala 1-9. TRF akan siap dalam waktu 13 hari setelah tes. Hasil tes juga bisa dilihat secara online di www.ialf.edu

Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami melalui:
Phone: +62 354 398 235 : +62 857 3640 0008
Email ielts@kampung-inggris.co.id

Comments

comments