LIBURAN Sekolah adalah momen yang ditunggu banyak orang. Lebih beruntung lagi, liburan sekolah kali ini berdekatan dengan libur Lebaran. Manfaatkanlah momen ini sebagai waktu berkualitas dan menjalin keceriaan dalam kebersamaan dengan our friends. Oleh karena itu, persiapkanlah agenda berlibur yang menarik dan berbeda, misalnya dengan melakukan perjalanan atau safari intelektual menuju destinasi berikut ini.

 

Kampung Inggris

Kampung Inggris memiliki batas teritorial yang sangat kecil, terdiri dari 4 RW tepatnya di persinggungan antara 2 Desa Tulungrejo dan Pelem.
Siapa yang masih tak kenal Pare dengan “kampung Inggris”-nya? Nama kampung Inggris ini bagaikan magnet yang telah menarik minat para pelajar dari berbagai daerah di Indonesia kesini, bahkan warga negara tetangga Malaysia, Philipina, Timor Leste, dan dari Libya di benua Afrika pun tidak ketinggalan ikut belajar bahasa Inggris di Pare. Kampung inggris memiliki eksotika yang mampu menarik masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia. Daya pikat tersebut bukan karena alamnya yang memiliki pemandangan romantis seperti tempat wisata lain, tapi lebih disebabkan kultur masyarakat yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah dengan dijadikannya bahasa Inggris sebagai medium of communication. Sehingga bukan hal yang asing lagi ketika ditemukan asrama-asrama atau kos-kosan secara intensif berbasiskan English area. Bahkan kemana-mana, di jalan maupun nongkrong di warung, semua orang ngomong dan belajar bahasa Inggris.

Pembelajaran bahasa Internasional pertama (Inggris) dikampung ini berbeda dari yang lain. Baik dari sisi metode, tempat maupun sarana prasarana. Dari perbedaan-perbedaan tersebut, belajar bahasa Inggris di kampung Inggris tidak membutuhkan waktu lama. Cukup dengan satu atau dua bulan dijamin kemampuan berbahasa Inggris lebih PeDe dari pada belajar di tempat lain yang bertahun-tahun. Tidak percaya, bisa anda buktikan !!!

Di samping suasana yang kondusif dan nyaman, Pare bukan hanya untuk kalangan elit atau kaya raya, melainkan untuk semua lapisan masyarakat yang mau belajar. Kampung ini berkomitmen untuk menjadi kampung inklusif. Komitmen ini diwujudkan dengan memberikan peluang dan kesempatan yang sama kepada siapapun untuk belajar bahasa Inggris, termasuk kepada para penyandang different ability (difabel). Itulah sebabnya semua pembiayaan di sini, mulai dari biaya pendidikan sampai biaya hidup dapat terjangkau oleh siapapun. Kendatipun demikian, kualitas tetap di depan…

Bagi anda yang minim informasi, pasti akan mengalami kebingungan ketika sudah landing di Kampung Inggris. Sebab anda akan menemui ratusan lembaga kursus yang berdiri di sini. Variasi program yang ditawarkan akan membuat anda bingung terlebih jika anda tidak memiliki banyak waktu mulai dari Grammar, speaking, writing, job interview, pronounciation, dll. Masing-masing lembaga memiliki spesifikasi program unggulan yang ditawarkan, maka anda akan membutuhkan banyak waktu untuk menyempurnakan skill bahasa inggris secara keseluruhan.

Mulai sekarang anda tidak usah bingung terutama bagi anda yang memiliki keterbatasan waktu tetapi ingin mendapatkan semua skill, sekedar berbagi informasi agar anda tidak salah pilih program dengan waktu yang efesien, efektif dan tentunya ekonomis. Di kampung Inggris hanya ada sedikit lembaga bonafit yang menawarkan paket komplit, salah satunya Global English. Hal yang membedakan Global English (GE) dengan lembaga lain selain tawaran hemat waktu, hemat biaya dengan mutu terjamin juga landasan profesionalisme dan proporsionalisme yang mereka junjung. Sebelum anda pilih kelas anda akan ada tes kemampuan inggris. Tujuannya adalah untuk penempatan kelas yang sesuai dengan porsi kemampuan anda sebelumnya agar tidak salah pilih kelas. Kemudian GE juga memiliki tutor yang sangat handal dengan kreativitas metode yang akurat dan implikatif kepada peningkatan kemampuan kita. Ingat !!! kreativitas metode dan keahlian dari turor serta lingkungan belajar yang kondusif akan tidak berpengaruh apapun bila anda tidak mempunyai kesungguhan. Maka bulatkan niat untuk menggapai mimpi anda dengan penguasaan skill bahasa Inggris ke Kampung Inggris.

 

Comments

comments