Knock Knock Knock !!!
Wake Up Boys !

Suara itu tak asing lagi di telingaku. Suara itu selalu menghiasi pagi hariku di Kampung Inggris, sebuah desa di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Ya, sudah dua bulan ini aku belajar di sini, tepatnya di Global English, sebuah lembaga terpercaya untuk belajar bahasa Inggris. Karena aku mengambil paket belajar, termasuk tinggal di camp, maka setiap Senin sampai Jum’at, aku harus bangun pagi. Tak hanya aku, Setiap hari Senin – Jum’at, semua member di camp-camp Global English (GE) punya program camp pagi, tepatnya jam 5 pagi. Pada hari-hari awal, aku memang sangat tersiksa dengan program itu karena di rumah aku jarang sekali bangun tidur sebelum jam 5 pagi. Lambat laun, aku pun mulai terbiasa dengan program tersebut. Oh iya, aku tinggal di camp GE yang bernama Alaska Male.

Pagi-pagi memang waktu belajar yang sangat pas. Apalagi sebelum program pagi ini, kami sering sholat shubuh berjamaah bersama teman-teman camp. Tentu saja ibadah dan dilanjutkan belajar sangat bagus untuk kami. Pada pagi hari, otak kami masih fresh dan mudah untuk menerima banyak pelajaran. Lama-lama aku menyadari bahwa program pagi ini sangat pas dan aku sangat menyukainya.

WhatsAppImage2017-04-05-kampung-inggris

Cerita tentang program pagi, kami belajar banyak hal. Program pagi ini diampu tutor camp yang kece bener dan siap membantu kapan pun. Kami belajar beragam hal dalam bahasa Inggris, mulai dari grammar, speaking, vocabulary (idiom, expression, slang), pronunciation, listening, reading dan banyak hal lain. Satu hal yang sangat menarik dari program pagi adalah sehari dalam seminggu kami berjalan-jalan di Kampung Inggris sambil membicarakan satu tema untuk didiskusikan selama perjalanan. Bukan hanya camp kami yang ikut, tapi juga seringkali kami bergabung dengan camp-camp yang lain, termasuk camp cewek :D. Metode yang menarik dan berselang-seling membuat kami tidak bosan, bahkan untuk saya yang sudah 2 bulan tinggal di sini.

Program pagi ini hanya berdurasi satu jam karena sebagian besar dari kami punya kelas utama yang dimulai pada pukul 7 pagi. Ketika program ini selesai pukul 6 pagi, kami lantas bersiap-siap untuk kelas utama tersebut. Antri kamar mandi, menyiapkan buku-buku untuk kelas, makan bareng hingga membersihkan camp bergantian setiap hari menjadikan kami semakin dekat satu sama lain. Di sini aku menemukan keluarga baru, bukan hanya sesama teman yang masih belajar (member), namun juga bersama para tutor asrama. Membagi makanan, ketawa bareng hingga diskusi-diskusi ringan sering adalah hal yang sering menghiasi hari-hari kami. Itu adalah kebahagiaan tersendiri di luar kebahagiaan bisa menguasai bahasa Inggris.

Oh iya, program camp yang kami punya bukan hanya program pagi. Kami juga punya program camp malam. Program camp malam ini nggak kalah jauh dengan program camp pagi. Lain kali kalo ada kesempatan, aku akan menulis untuk kalian program malam camp ku ini.

Sekian ceritaku, semoga kalian ada kesempatan untuk belajar di Global English, Kampung Inggris Pare untuk merasakan pengalaman yang sangat berharga seperti yang udah aku dapetin. Thanks a lot for reading my story, good bye…

Written by: Ahmad Rif’an

Comments

comments