PERJUANGAN TANPA HENTI MENGEJAR CITA-CITA

Hay Pare………

Senang bergabung, persaan saya ketika tiba di Pare sangat senang karena sudah kurang lebih 1 tahun aku berencana untuk datang ke Pare. Untuk datang ke sini saya mengeluarkan keringat dari hasil tabunganku selama setahun dan ternyata ketika aku sampai di Pare ternyata orang-orangnya pada ramah dan yang paling terkesan pada saat adalah saat masuk di Global English (salah satu lembaga yang ada di Kampung Inggris).

Di Global English ini ternyata tutornya baik dan pelayanannanya pun sangat memuaskan, kemudian perasaan lain yang tidak dapat dilupakan. Ternyata di Pare itu, banyak lembaga bahasa Inggris sehingga banyak orang menyebut Pare sebagai Kampung Inggris. Para siswa di sini hanya menggunakan sepeda ontel sebagai transportasi utama untuk beraktifitas sehari-hari, selain itu banyak penjual makanan yang sangat murah dan enak. Tetapi kondisi yang sangat panas sering kali membuatku terasa jenuh tetapi semangat untuk belajar tetap berjalan dikarenakan dukungan dari orang tua. Tujuan yang berkaitan dengan cita-cita untuk melanjutkan kuliah, kemudian perasaanku ketika pertama kali masuk di asrama sangat malu tetapi seiring dengan berjalannya waktu rasa malu itu bisa sedikit berkurang hingga sekarang aku bisa berkomunikasi dengan baik bersama teman lain yang berbeda asal. Tetapi pada waktu minggu kedua periode 10, aku merasa down, tepat pada waktu program malam aku dan teman-teman mengikuti program debat, pada saat itu aku merasa tidak dapat berbicara dan malu dikarenakan kosa kata yang kurang, disaat itulah semangat belajarku pun berkurang sampai akhirnya aku sakit ditambah dengan fullnya jadwal yang membuatku sampai kurang beristirahat. Sejak itu aku malas belajar dan malas program.

Akhirnya aku curhat kepada my honey di Male 1 (salah satu asrama di Global English), dan dia pun bersuara secara lantang sehingga hati dan pikiranku bersinergi untuk mendengarkan apa yang dia katakan, berbagai macam input dia berikan kepada saya demi untuk semangat saya, Setelah beberapa hari, semanagatku pun tumbuh kembali atas dukungan orang tua, teman – teman, dan terutama my honey, dan sampai akhir periode 10 dan sekarang aku akan tetap semangat dan semoga ilmu yang aku dapat disini bermanfaat untuk semua dan khususnya untuk aku pribadi.

By : ERVI NOVITASARI (Female 2)

Comments

comments