Workshop dan konsultasi S2-S3 Pemberian informasi S2 dan S3 terhadap Pelajara di kampung inggris , kediri, jawa timur serta member Global English (GE) tiada hentinya. Sabtu (28/02) tepatnya di belakang kantor pusat, GE mengadakan workshop dan konsultasi S2-S3 bersama IDP Education dan Flinder University Australia Serta IALF Surabaya . Workshop dan konsultasi ini diselenggarakan secara gratis serta mengusung tema, “Berbekal mimpi dan motivasi bersama cita dan doa memanen inspirasi di negeri kangguru”.
Mr.Ian Sebastian salah satu native dan Flinder University Australian mengatakan, dalam proses aplikasi tidak jauh berbeda ketika mendaftarkan di universitas-universitas di Indonesia, “perbedaan dalam apply melanjutkan studi ke luar negri itu ada pada transkrip dan ijazah telah ditranslate oleh lembaga resmi serta melampirkan hasil IELTS Test, atau TOEFL Test, ataupun IBT Test”, terangnya.
Selain itu dia menjelaskan, setelah sudah melengkapi dan mendapat kan LOA dari universitas bersangkutan, itu jauh lebih mudah ketika mencari beasiswa sekolah, “pengurusan beasiswa dari pemerintah atau lainnya ketika sudah mendapatkan LOA, jauh lebih mudah dan dapat dipercepat”. Lanjutnya, proses pengurusan juga bisa dibantu oleh pihak IDP Education dan prosesnya sekitar 4-6 minggu, terangnya.
Julian Latief (Salah satu konselor IDP Education) memaparkan berberapa tips dalam menghadapi IELTS test. Dalam belajar IELTS jangan mempelajari trik-trik atau semacamnya, karena tidak ada dalam tes IELTS tersebut, “Jangan belajar IELTS tapi belajar Bahasa Inggrisnya, karena IELTS hanya mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa inggris”, jelas Julian dalam workshop tersebut.
Lanjutnya, dalam pemakaian writing ataupun speaking harus konsisten, “pemakaian british atau american accend harus konsisten. Karena kalau tidak konsisten akan membingungkan examiniers (penguji), karena terlihhat dari pemakaian pronounciation-nya” terangnya.
Test IELTS sendiri dapat dilihat hasilnya 13 hari dari hari setelah tes IELTS tersebut. “Jika ada keberatan dengan hasilnya, peserta diberi kesempatan “Remark” dengan batas waktu 6 minggu untuk di tinjau ulang hasil test-nya” papar Julian.
Jika ada pertanyaan tentang IELTS Test bisa membuka situs; www.ialf.edu dan jika ada pertanyaan dan lain-lain, bisa dikirim melalui email ieltsadminsby@ialf.edu. Atau bisa langsung datang ke office pusat di Surabaya.
Konsultasi S2-S3 ini antusias peserta cukup banyak, hingga kuota yang tersedia pun melebih. “Kami hanya membatasi 100 orang diawal-nya, tapi ini udah lebih, bahkan tadi ada yang mau daftar lagi, kami sudah tutup” jelas Lie-lie (Panitia Workshop).

Peserta WorkshopGlobal EnglishGlobal English PareIALF

Comments

comments