Belajar ke Kampung Inggris Dulu Sebelum Kuliah

Tak lulus seleksi perguruan tinggi, tak menjadi masalah besar. Barangkali menunggu lebih baik. Menunggu tak selamanya buruk. Sebab ketidaklulusan masuk seleksi perguruan tinggi dapat menjadi kesempatan menempa diri lebih kuat. Salah satu tempat paling asyik dan bermanfaat adalah Pare. kegiatan-belajar-di-kampung-inggris.JPG
Pare dikenal sebagai kampung Inggris yang tidak pernah sepi peminat. Setiap bulan lalu-lalang para pembelajar hadir ke sana guna mencicipi manisnya belajar bahasa Inggris.

Tak terkecuali dari lulusan SMA sederajat yang belum diterima di perguruan tinggi, banyak lari ke sana guna belajar bahasa. Di Pare lulusan SMA menempa diri menguatkan kemampuan bahasanya.
Pare menjadi tempat belajar bahasa yang menjanjikan, selain sistem pengajarannya yang sudah mapan, lingkungan di Pare sangat mendukung sekali bagi pengembangan bahasa Inggris.

Dari pada menunggu di rumah tanpa kegiatan yang jelas, pergi ke Pare belajar bahasa bisa menjadi jalan terbaik. Lulusan SMA juga sangat disayangkan bila langsung bekerja. Karena masih muda dan banyak kesempatan menantang yang menjanjikan masa depan cerah. Maka sudah seharusnya masa-masa menunggu pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi diisi dengan kegiatan-kegiatan yang mendukung pengembangan diri, agar waktu menunggu itu tak terbuang sia-sia.
Sedikitnya ada dua manfaat penting yang bisa didapatkan oleh lulusan SMA yang belajar bahasa di Pare.
Pertama, di tengah menunggu seleksi masuk perguruan tinggi, mereka yang belajar di Pare bisa menguatkan kemampuan keilmuannya, secara khusus bahasa Inggris. Sehingga pada seleksi masuk perguruan tinggi, materi tes bahasa Inggris sudah sangat siap. Selain itu, pergi ke Pare tidak hanya bisa belajar bahasa Inggris, keilmuan lain terkait tes seleksi masuk perguruan tinggi bisa juga dipelajari secara mandiri.
Artinya pada waktu luang, secara otodidak mereka bisa belajar sendiri. Bila ada pengetahuan yang tak dipahami, mereka bisa bertanya pada teman-teman lain yang memiliki pengetahuan lebih di bidangnya. Artinya, Pare sangat kondusif tempatnya untuk belajar banyak hal.

pelajar-kampung-inggris.JPGKedua, sudah bukan rahasia lagi jika bahasa Inggris sekarang ini begitu sangat dibutuhkan. Hampir semua pekerjaan bergaji tinggi mensyarakatkan kemampaun bahasa Inggris. Begitu pula, tantangan kebangsaan kita semkain besar. Pada 2015 besok pasar bebas ASEAN akan berlangsung. Bahasa antara bangsa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Sudah semestinya kita mempersiapkan kemampuan bahasa Inggris secara matang.

Agar nanti tidak kelabakan ketika dihadapkan pada banyak hal yang membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris. Menjadi kesempatan yang luar biasa, bagi teman-teman SMA yang baru lulus mengisi hari-hari menunggu pendaftaran masuk perguruan tinggi di Pare dengan mengembangkan kemampuan bahasa Inggris.

Jadi, tak lulus seleksi masuk perguruan tinggi tak menjadi masalah. Ada banyak kesempatan lain mengisi waktu menunggu dengan hal-hal yang positif. Belajar bahasa Inggris di Pare bisa menjadi pilihan yang terbaik.
Selain kedua alasan di atas, nanti ketika sudah jadi mahasiswa tidak canggung lagi cas-cis-cus berbahasa Inggris. Mahasiswa itu harus keren lho!

suasana-belajar-di-kampung-inggris.JPG

relief-candi-sorowono.JPG

situs-candi-sorowono.JPG

taman-kilisuci.JPG

diskusi-di-kampung-inggris.JPG

 

Comments

comments