Rainbow itu lah satu kata yang mewakili kampung yang penuh keceriaan, keseruan, pelajaran dan penuh inspirasi. Kampung Inggris itulah panggilan untuk kampung tersebut hmm mungkin lebih tepatnya Miniatur Indonesia. Hampir ada perwakilan dari setiap penjuru Indonesia ( bak lomba miss Universe hihi… ) tapi itu kenyataannya kita semua ( termasuk saya ) mempunyai tujuan dan goal yang sama yakni meningkatkan kemampuan bahasa kita. Disini itu ibarat supermarket satu tempat tapi menyediakan segala hal apapun yang kita inginkan dan saya adalah salah satu perwakilan dari sudut kecil Indonesia yang punya mimpi untuk menuntut ilmu di Negeri Kanguru pergilah ke Kampung Inggris untuk belajar bahasa Inggris lebih tepatnya di Global English. Pertama datang saya menjadi wanita yang sangat kalem, lemah lembut, pendiam karena tdak mengerti apa yang mereka bicarakan. Tapi hanya butuh 2 minggu untuk adaptasi cas cis cus pakai bahasa para bule itu naik lah tingkat kekerenan saya ( menurut saya sendiri Hihi? ). Di tempat penuh kreatifitas inilah para pemimpin bangsa hebat bermunculan karena semakin kita rajin dan gila belajar maka makin kerenlah kita. Dari pagi hari pukul 4.45 WIB sudah mendengar teriakan miss wearker ” progam progam ” ( dan itu salah satu hal yang paling bikin kangen ).

Melawan hangatnya selimut demi masa depan yang cerah ( Cie ) kita belajar dari idiom speaking, listening terkadang senam dan jalan jalan pagi. Godaan pulau kapuk kalah deh dengan semangat dan keseruan morning progam. Setelah itu dilanjutlah belajar kita jm 7 hingga sore bagi yang kelasnya full. Disetiap kelas tersebut mempunyai keceriaan dan inspirasi yang berbeda ( kilau semangat tetap sama ya bak api yang berkobar ). Dari kelas vocabulary yang gamenya metode refiuwnya setiap hari selalu inovatif. Belum afdol kelas vocabulary kalau belum kena bedak tutor ( read : bedak panisment yang dibawa tutor kece ).

Speaking GE - Kampung Inggris

Tak kalah serunya dikelas pronunciation yang mana kita dijari cara pengucapan bak native hilanglah medok medok kita itu berganti dengan gaya bicara Cinta Laura atau personil Brunomars. ” aa a a ” yang sering bilang itu kalau lagi speech pulang pasti cantik hihi di Global English sinilah belajar mengkondisikan semua itu. Sharing, debate, bermain peran, diskusi dan masih banyak lainnya aktivitas yang kita lakukan di kelas speaking. Karena Global English itu ibarat supermarket jadi provide lah semua kebutuhan kita dari kelas regular English sampai akademic. Mau skor TOEFL 600,  IELTS 8 bahkan bisa lebih, kita belajar berjuang bersama disini. Waktunya evaluasi atau scoring itulah yang sangat menegangkan tapi kita bisa lawati itu dengan bahagia. Bagi teman yang scornya masih rendah diajak diskusi bersama, sharing bagian mana yang menghambat belajar kita, ditambah tutornya yang kece dan menginspirasi. Pokoknya disini bakal nemu deh temen comunity kalian yang seperjuangan.

Dan awalnya saya anak rumahan tidak punya teman banyak. Di Parelah kita bakal punya temen seantero raya dari Sabang sampai Merauke, apa lagi tiap 2 minggu ada teman baru datang tambahlah saudara yang senasib dan seperjuangan. Bahkan ada yang dari Thailand dan Malaisya juga lo.. serukan..!? Karena kebersamaan dan perjuangan kita itulah menjadikan tempat ini penuh kerinduan. Tidak hanya skill bahasa, tapi kampung penuh pelajaran ini membuat kita belajar bagaimana bertahan beradaptasi dan berbagi. Dari latar belakang kita yang berbeda memberikan arti dan pengalaman tersendiri untuk hati. Disetiap kita belajar bertahan bagaimana memahami pelajaran baru karena sekarang kita adalah reader dan esok kita adalah leader. Ilmu adaptasi pasti kita dapatkan disini menyatukan perbedaan menjadikan warna baru dalam hidup kita. Berbagi pengalaman menerima karya dari orang lain merupakan hal biasa disini. Setiap orang yang datang pasti memberi inspirasi yang berbeda.

If you wanna have something that you have never had you have to do something that you’re never done.

- – Olifa – -

Comments

comments