Inilah Sembilan Rahasia Orang Sukses yang Wajib Anda Tiru

Kesuksesan karir pekerjaan merupakan hal yang didambakan setiap orang. Namun, untuk mencapai kesuksesan tidaklah mudah. Kendati demikian bukan berarti Anda harus menyerah begitu saja. Sebab, saat ini banyak sekali rahasia para orang sukses yang sengaja diumbar ke muka publik untuk memotivasi orang-orang yang ingin sukses.

Apa Saja Rahasia Orang Sukses?

Meraih kesuksesan berarti Anda harus siap untuk bekerja keras bukan hanya mencapai apa yang Anda inginkan, tetapi lebih untuk mempertahankan. Seperti pepatah bahwa mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan.

Lantas, bagaimana para orang sukses dapat mempertahankan kesuksesannya bahkan hingga tahun demi tahun berlalu? Ini dia!

1. Tidak membandingkan diri dengan oang lain

Manusia memang dikenal dengan rasa tidak puas yang tinggi, sehingga terkadang pencapaian yang sudah didapat selalu dibandingkan dengan orang lain. Kalupun kita tidak melakukan hal tersebut justru orang lain yang akan membandingkannya dengan Anda.

Alih-alih membandingkan diri, para orang sukses memilih untuk tetap fokus saja dengan karir dan membiarkan orang lain yang membicarakan hal baik dan buruk tentang dirinya. Menurut orang sukses hal tersebut sama saja membuang waktu dan tidak produktif.

2. Tidak mudah melupakan kebaikan

Jika seseorang yang berbuat salah kepada Anda atau sebaliknya, maka sikap yang bijak adalah segera memaafkannya meski belum tentu ia akan secepat itu melupakannya. Sementara para orang sukses lebih memilih untuk tidak pernah melupakan kebaikan.

3. Menyukai kompetisi

Kompetisi dalam persaingan selalu ada. Para orang sukses sangat menyukai persaingan dan jika mengalami kekalahan dalam persaingan tersebut mereka tidak mudah menyerah. Jikapun mengalami kegagalan, orang sukses akan membalas kegagalan tersebut dengan kemenangan di lain waktu bukannya menyerah.

4. Terus belajar

Pada dasarnya manusia tidaklah sempurna. Dengan menyadari hal ini Anda akan dapat memahami lebih mudah bahwa kesuksesan dapat diraih dalam segala hal termasuk dari sebuah kegagalan. Hal utama yang harus dipahami adalah pembelajaran yang dilakukan manusia tidak akan pernah berhenti walaupun usia terus bertambah.

5. Gagal bagian kesuksesan

Proses kesuksesan setiap orang tentunya berbeda, oleh karena itu kegagalan merupakan bagian dari proses. Jika Anda merasa kegagalan tersebut merupakan pertanda Anda tidak akan meraih keberhasilan, maka Anda salah besar. Seharusnya bagaimana dari kegagalan tersebut Anda dapat bangkit kembali untuk meraih keberhasilan yang tertunda.

6. Tidak berkutat pada permasalahan

Setiap orang hidup memang akan menghadapi berbagai permasalahan, tetapi jika tetap berkutat pada masalah tersebut dan menanggapinya dengan negatif justru akan merusak kepribadian dan mengakibatkan stress dan sebagainya. Menyikapi permasalahan dengan sikap positif merupakan prioritas tenang menghadapinya pun adalah ciri orang sukses menyelesaikan masalah.

7. Hindari berkumpul dengan orang yang memiliki sikap negatif

Walaupun awalnya Anda ingin bersikap simpatik dengan mendengarkan keluhan orang lain yang memiliki banyak hal negatif, tetapi hal tersebut meskipun baik nyatanya memiliki dampak buruk yakni membawa pengaruh negatif dan membuat pribadi Anda mengalami kemunduran.

8. Hindari dendam

Membalas sikap seseorang atas perbuatan jahat yang telah dilakukannya merupakan langkah yang seimbang dan adil, tetapi hal tersebut salah karena justru akan membawa kepada sikap yang kurang toleransi. Selain itu akan membuat Anda juga selalu member reaksi negatif pada orang yang tidak sengaja melakukan kesalahan pada Anda.

9. Selalu katakan “Ya” pada tantangan

Dalam hal ini setiap orang yang bersikap negatif akan sulit untuk mengatakan “Ya”, ini dikarenakan pemikiran negatif yang berkembang dalam pikirannya yang membuatnya selalu ragu untuk mengatakan “Ya” pada beberapa atau sebagian besar hal. Padahal bagi orang sukses “Ya” merupakan tantangan yang menarik.

Sumber : job-like.com

Comments

comments