Ada banyak english camp di Global English. Beragam tipe untuk male juga female. Ada camp yang memiliki sedikit member sehingga rasa kekeluargaannya kental seperti female 5 camp, ada juga camp yang memiliki banyak member sampai 140 member seperti saigon male camp. Meski mereka banyak, tetapi rasa kekeluargaan tetap terjalin, dan selain belajar bahasa Inggris, tinggal di camp dengan banyak member bisa mengajarkan teman-teman dalam memahami perbedaan karakter setiap orang.

Setiap 2 minggu sekali, ada beberapa new member yang baru datang, dan ada pula yang pulang karena sudah tiba waktunya minggu terakhir tinggal di camp. Tradisi yang biasa dilakukan teman-teman untuk merayakan perpisahan mereka adalah dengan farewell party.

whatsapp-image-2017-03-27-kampung-inggris

Female 1 Global English - Kampung Inggris

Saigon Warrior - Kampung Inggris

Ada yang mengadakan di camp, ada pula yang mengadakan di luar camp. Farewell party biasa dilakukan di minggu terakhir setiap periode. Mereka akan berbagi pesan kesan, bertukar surat satu sama lain dan bertukar hadiah, mengadakan games kekeluargaan, hingga memerankan drama untuk acara farewell party ini. Meski disibukkan dengan kegiatan belajar bahkan persiapan untuk final test, namun setiap camp di Global English berusaha menyuguhkan suasana yang santai dan tidak menegangkan sehingga mereka menikmati hari demi hari tanpa keluhan.

Momen penting dari sebuah farewell party adalah adanya kebersamaan dan keterbukaan. Tak banyak dari mereka akan berbicara terus terang (pengakuan dosa) dan menjadi lebih akrab setelah itu. Acara biasanya ditutup dengan foto bersama, dan momen ini menjadi kado perpisahan bagi member-member yang akan kembali ke rumah kota asal.

Good friends never say goodbye, they simply say “see you soon”

- – Mustia D. I. – -

Comments

comments