Global English Angkat Tema Plastic Surgery Pada Family Gathering

 Plastic Surgery (operasi plastik) bukan merupakan hal yang tabu untuk diperbincangkan. Operasi plastik selalu digunakan sebagai cara untuk membuat wajah menjadi lebih menarik. Namun, operasi plastik memiliki dampak negatif dalam jangka panjang. Untuk itu, setiap orang yang ingin melakukan operasi plastik perlu mempertimbangdang dengan baik resiko-resiko yang akan diterima. Inilah alasan mengapa tema ini diangkat, ujar panitia pelaksana Family Gathering.

Famely Gathering kali ini dilaksanakan di halaman asrama Female 2 pada pukul 19:00 WIB. Jumlah peserta yang mengikuti gathering kali ini berjumlah sekitar 300 peserta. peserta tersebut berasal dari semua asrama yang ada. Antusiasme peserta begitu terlihat ketika acara mulai dibuka oleh Master of Ceremony. Saling adu yel-yel semakin menambah semangat para peserta.

Pelaksanaan diskusi ini, dilakukan dengan membagi peserta menjadi beberapa kelompok. Pembagian kelompok dilakukan berdasarkan nomor urut peserta. setelah itu, masing-masing kelompok dapat memilih apakah setuju atau tidak jika seseorang melakukan operasi pelastik. Dalam diskusi ini, tutor sebagai pembimbing juga ikut memberikan masukan terhadap opini yang terbentuk dari proses diskusi.

Tujuan diadakannya diskusi ini bukan hanya untuk memberikan pengetahuan yang lebih kepada peserta mengenai kelebihan dan kekurangan oprerasi pelastik, tetapi juga mengarahkan peserta untuk mengasah kemampuan berbahasa inggris. Selain itu, tujuan yang diharapkan adalah membimbing peserta untuk dapat berfikir secara sistematis. Sehingga setelah siswa menyelsaikan pendidikannya, para siswa sudah memiliki bekal kemampuan yang cukup untuk dapat bersaing di dunia kerja ataupun di dunia akademis.

Cara ini dianggap sangat efektif karena belajar bahasa asing sangat berbeda dengan belajar matematika atau ilmu sosial, namun penentu berhasil atau tidaknya belajar bahasa asing adalah terbiasa atau tidaknya menggunakan bahasa asing. Untuk itu, Global English selalu menekankan kepada peserta didiknya untuk terus membiasakan berbahasa inggris dalam beraktifitas sehari-hari.

Comments

comments