Salah satu pengelola Lembaga di Kampung InggrisGlobal English Mr. Agus meyakini bahwa ketersediaan informasi tentang studi di luar negeri sangat dibutuhkan di Pare. Mr. Agus mengatakan bahwa salah satu penghambat untuk melanjutkan studi keluar negeri adalah ketidaktahuan tentang informasi Universitas yang dituju.

“Infomasi-informasi seperti ini yang sebenernya dibutuhkan untuk siswa yang punya mimpi untuk kuliah di luar negeri,” kata Mr. Agus saat ditemui disela-sela kegiatan. Lebih lanjut, Mr. Agus mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi seperti ini akan terus dilakukan untuk memberi Support kepada siswa yang punya harapan melanjutkan studi di luar negeri.

Dipihak lain, Bapak Muliono Latief menerangkan bahwa tujuan terbesar dari studi diluar negeri adalah untuk kembali dan membangun indonesia. “Kita buka informasi seluas-luasnya untuk studi di Australia. Untuk hari ini kita hanya menyelenggarakan untuk sosialisasi tentang melanjutkan studi di Australia, harapannya kegiatan ini hanya tidak sekali saja tetapi bisa berlanjut” tegas Office Manager IDP (International Development Programe) regional Jawa Timur itu.

Ditempat lain, Fajrin Satria, S.E salah seorang pelamar studi Master di Australia merasa sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini. “ Biasanya kita susah untuk dapet informasi macem ini, kita cuma bisa lewat internet, tapi disini kita bisa konsultasi sampe nentuin ketersedian jurusan dengan disiplin ilmu kita,” lanjut salah satu Sarjana Ekonomi asal Universitas Lampung

IDP4-kampung-inggris.JPG

IDP3-kampung-inggris.JPG

IDP1-kampung-inggris.JPG

Mr. Mulyono Latief Office Manager IDP

IDP2-kampung-inggris.JPG

 

Comments

comments