anu

Bicara luar negeri dan pendidikan sudah pasti kita tak bisa melupakan yang namanya Negeri Paman Sam dan Negeri Ratu Elizabeth ataupun Negara-negara di benua Eropa sana sebagai tujuan kuliah ke luar negeri favorit. Namun tentu masih banyak lagi tempat terbaik untuk kamu meraih pendidikan tinggi yang berkualitas, dan salah satunya adalah Australia. Negara Australia memiliki banyak kampus terbaik di dunia dan juga banyak kota terbaik untuk pendidikan, namun tentu tidak melulu soal Pendidikan, bagaimanapun faktor-faktor lain diluar pendidikan namun masih berkaitan juga akan memberikan pertimbangan tersendiri mengapa kamu harus kuliah di Australia. Faktor seperti gaya hidup dan kualitas hidup hingga keamanan akan sangat meyakinkan kamu untuk memutuskan kuliah disana. Banyak faktor mengapa kuliah ke Australia adalah pilihan cerdas, untuk itu 10 Alasan Mengapa Kamu Harus Kuliah di Australia mungkin akan memberikan sedikit inspirasi untuk kawan-kawan semua

1 | Penggunaan Bahasa Inggris

Satu alasan kenapa kamu harus kuliah ke Australia adalah karena penggunaan bahasa Inggris disana. Bahasa Internasional tentu sudah menjadi hal wajib untuk kelas internasional, pelajar internasionl dan kualitas internasional.

2 | Tempat yang Menarik hingga Flora dan Fauna yang Endemik

Australia adalah negara yang berbeda dari segi grografi dari negara lainnya, itulah mengapa 80 Flora dan Fauna di Negeri ini adalah Unik atau Endemik. Kondisi tersebut tentu bukan hanya menarik untuk wisata tapi juga untuk reseach terutama bagi kamu yang ingin mengambil jurusan biolagi. Kanguru dan Koala adalah beberapa spesies hewan khas Australia yang dapat menjadi objek penelitian yang menarik. Selain itu hamparan padang rumput dan tempat-tempat seperti pantai putih dan jajaran karang laut yang lebih dikenal dengan sebutan Great Barrier Reef dapat kamu explore sepuasnya.

3 | 5 dari 30 Kota Pelajar Terbaik di Dunia ada di Australia

Melbourne dan Sydney merupakan 2 kota besar di Australia yang bukan hanya menjadi pusat ekonomi dan bisnis tapi juga menjadi pusat pendidikan di Australia dan Dunia. Dan 2 kota tersebut bahkan bisa masuk dalam daftar 10 Kota Pelajar Terbaik, bahkan tercatat ada 5 kota asal Australia yang masuk Top 30 QS Best Student Cities 2016.

4 | Destinasi Pendidikan No.3 di Dunia

Memang benar Amerika Serikat masih menjadi destinasi utama pendidikan Dunia berkat menjamurnya universitas kelas Dunia disana. Ataupun Inggris dengan predikatnya sebagai tempat terbaik pelajar Internasional seperti yang diklaim Times Higher Education. Maka di Australia kamu juga bisa dapatkan semua itu tentunya.

5 | Lokasi berada tidak Jauh dari Indonesia

Kota Perth di Australia hanya berbeda 1 jam dari WIB, Brisbane 3 jam dan Sydney 4 jam. Sedikit gambaran bagaimana dekatnya Australia dari Negeri kita ini.

6 | Kucuran Anggaran Pendidikan hingga 200 juta dollar

Saking baiknya Australia dan pedulinya pemerintahan pada Pendidikan tak tanggung-tanggung dana segar hingga 200 juta dollar Australia dianggarkan tiap tahunnya untuk mendukung International Scholarships. Jangan tanya apa untungnya? Jangan tanya apa hubungannya?

7 | Kesamaan Iklim dengan Indonesia

Kamu tidak perlu repot cari jaket tebal karena kamu tidak akan ke Eropa ataupun Kutub utara, kamu hanya akan terbang menyebrangi samudera hindia ke arah Tenggara negara kita Indonesia dan mendarat di Australia. Dan sekali lagi, kamu juga tidak perlu pakai jaket bulu karena kamu tidak akan ke antartika tapi ke negeri Tropika yang memiliki kesamaan iklim dengan Indonesia.

8 | Budaya dan Welcome People

Di Australia kamu dapat melihat beberapa budaya luhur seperti Batu Gurun di Australia Tengah yang dianggap suci masyarakatnya. Tempat tersebut juga menjadi objek wisata andalan yang juga terkenal dengan sebutan kawasan Uluru. Selain itu kamu juga akan terperanga melihat jajaran formasi batuan dan gua di bagian utara Australia. Selain memiliki beberapa tempat yang diselimuti dengan budaya dan kepercayaan, Australia juga terkenal akan keramahan warganya terhadap orang asing “Welcom People”.

9 | Negara dengan Kulitas Hidup yang Baik

Taukah kamu 4 dari 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia berada di Australia. Hebatnya lagi ibukota dari Negara Bagian New South Wales yaitu Melbourne mampu menjadi yang terbaik diikuti Adelaide (6), Sydney (7) dan Perth (8). Maka tidak heran bila Australia menjadi tujuan dan impian orang-orang dari seluruh Dunia untuk ditinggali sehingga terjadilah percampuran budaya yang kaya dari berbagai Negara (multikultur).

10 | Rumah dari Banyak Universitas Kelas Dunia

Mungkin kamu bisa explore lebih jauh di dalam daftar 10 Universitas terbaik di Australia, disana bahkan kamu bisa lihat ada 7 Kampus yang mampu masuk dalam daftar 100 Universitas Terbaik di Dunia. Dan Australian National University berhasil menjadi yang terbaik diikuti University of Melbourne dan Univetsity of Sydney. Banyak jurusan yang dapat kamu ambil disana mulai dari bisnis hingga medis.

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Kuliah di Australia yang telah kami jabarkan diatas hanyalah sebagian kecil dari banyak alasan ataupun fakta menarik yang dimiliki Negara Australia. Semoga bermanfaat..

Sumber : Cromler

Comments

comments